Timnas Indonesia Tekuk Dinamo Zagreb Kroasia

Selasa, 29 September 2020 - 07:50:43 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia, Senin (28/9) siang waktu setempat.

Timnas Indonesia U-19 bermain dengan percaya diri di laga ini. Skuad asuhan Shin Tae Yong berani memberikan tekanan ke pertahanan Dinamo lewat permainan agresif.


Permainan menekan itu melahirkan beberapa peluang yang didapat Brylian Aldama, Witan Sulaeman, dan Braif Fatari.

Upaya Timnas Indonesia U-19 untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-38. Aksi individu Witan yang lebih dulu melewati satu pemain Dinamo diakhiri dengan tembakan ke tiang jauh yang menggetarkan gawang Ivan Mandic.

 

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-19 dan Dinamo bergantian melakukan tekanan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Indonesia U-19 pun unggul 1-0 atas Dinamo di babak pertama.

Di babak kedua, permainan tetap berjalan sengit. Dinamo yang butuh gol bermain lebih ngotot untuk meladeni permainan tidak kenal Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui pemain pengganti Supriadi dan Irfan Jauhari. Namun, dua peluang itu tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.


Dinamo baru mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-67. Tetapi upaya yang dilakukan salah satu pemain mereka lewat tembakan keras dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke sasaran.

Dua belas menit jelang laga usai, Witan nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Tendangan melengkung Witan masih berada tipis di sisi kanan gawang Dinamo.


Jelang laga usai, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan dua peluang dari Braif dan Witan tetapi dua peluang emas itu gagal berbuah gol tambahan. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Imam Zakiri; Braif Fatari, Irfan Jauhari.

Dinamo Zagreb: Ivan Mandic, Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, David Carapina, Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic.

 

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+