Bandara Donegal, Pendaratan Pesawat Paling Indah di Dunia

Bandara Donegal, Pendaratan Pesawat Paling Indah di Dunia

CELOTEH RIAU-- Pendaratan di bandara yang paling indah di dunia, yang diperingkat setiap tahun oleh situs pemesanan PrivateFly, tahun ini terlihat lebih beragam dari sebelumnya.

Lebih dari 6.000 penumpang pesawat terbang dan penggemar penerbangan ikut serta dalam jajak pendapat yang digelar pada tahun 2019, dengan pemungutan suara berlangsung pada Februari dan Maret, tepat sebelum pembatasan perjalanan untuk melawan Covid-19 diterapkan di seluruh dunia.

Pemenangnya, untuk tahun ketiga berturut-turut, adalah Bandara Donegal di Irlandia.


Di pantai barat laut pulau tersebut, terdapat pemandangan garis pesisir yang terjal, bahari yang masih asli dan lereng Gunung Errigal yang curam dalam perjalanan menuju bandara regional di Carrickfinn ini.

Sementara posisi teratas dipegang oleh juara bertahan, ada enam pemenang baru dalam daftar 10 besar tahun ini.

Pemenang baru yang menempati peringkat tertinggi adalah Landasan Udara Msembe di Tanzania, yang berada di posisi kedua, yang melayani Taman Nasional Ruaha Afrika Timur.

Bandara Skiathos Alexandros Papadiamantis, berada di nomor tiga, juga memulai debutnya. Bandara di pulau Skiathos, Yunani, di Laut Aegea, ini populer di kalangan penerbang berkat landasan pacu yang pendek dan dekat dengan jalan umum.

Bandara Internasional Orlando Melbourne di Florida adalah satu-satunya tempat yang masuk peringkat 10 teratas untuk Amerika Serikat, sekaligus mempertahankan peringkatnya sebagai bandara dengan pendaratan terindah posisi keempat di dunia.

"Pertama, Anda melihat Samudera Atlantik yang indah dan kemudian melewati Sungai Hindia dan Banana River," kata seorang pemilih seperti yang dikutip dari CNN Travel.

"Kemudian, ada celah di atas Kennedy Space Center dan Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, di mana Anda bisa melihat sekilas roket di landasan peluncuran."

Pendekatan Bandara Barra di Skotlandia, yang menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan, merosot tiga posisi ke peringkat kelima, sementara Bandara Motu Mute di Bora Bora berada di peringkat keenam terbaik di dunia.

Bandara itu dibangun di sebuah pulau di atas laguna berair jernih kebiruan di Polinesia Prancis.

Bandara Internasional Princess Juliana St Maarten, tempat pesawat menukik rendah di atas Pantai Maho, berada di nomor delapan, dan Bandara Pulau Praslin Seychelles di nomor sembilan.

Peringkat 10 besar dibulatkan oleh dua pemenang baru: Bandara Internasional Dubai dan Bandara Internasional Nadi di Fiji.

Untuk pertama kalinya, jajak pendapat juga mengungkap bandara dengan peringkat tertinggi berdasarkan wilayah.

Pemenang Asia, Bandara Internasional Malé (Velana) di Maladewa, adalah satu-satunya yang masuk dalam peringkat se-dunia dan se-Asia.

Bandara ini adalah pangkalan untuk Trans Maldivian Airways, operator pesawat amfibi terbesar di dunia, yang terkenal dengan "pilot tanpa alas kaki".

Berikut daftar lengkap 10 pendaratan bandara terindah di dunia pada tahun ini:

1. Bandara Donegal, Irlandia
2. Landasan Udara Msembe, Tanzania
3. Bandara Skiathos (Alexandros Papadiamantis), Yunani
4. Bandara Internasional Orlando (Melbourne), Florida
5. Bandara Barra, Skotlandia
6. Bandara Bora Bora (Motu Mute), Polinesia Prancis
7. Bandara Internasional St Maarten (Putri Juliana), St Maarten
8. Bandara Pulau Praslin, Seychelles
9. Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab
10. Bandara Internasional Nadi, Fiji

 

Berita Lainnya

Index