Komsos, Serda Khairuddin Sosialisasi Penerimaan PK TNI AD Tahun 2020

Komsos, Serda Khairuddin Sosialisasi Penerimaan PK TNI AD Tahun 2020

CELOTEH RIAU--Menjalin silaturahmi, Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan, Jumat (2/10/2020).

Selain komsos di Jalan Sudirman Gang Hidayah RW 02 RT 02 Kelurahan  Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini juga menyosialisasikan tentang penerimaan Tamtama Prajurit Karir TNI AD gelombang kedua tahun 2020.

Khairuddin  menjelaskan  tentang  tata cara dan syarat syarat untuk menjadi calon prajurit TNI AD kepada warga, mulai dari fisik, mental serta kesehatan, tidak bertato dan usia sesuai yang telah ditetapkan 

"Ada beberapa syarat yang harus dilakukan dalam pembinaan agar siap mengikuti  tahapan seleksi . Yakni kesegaran jasmani ''A yang terdiri dari lari selama 12 menit, kesegaran jasmani ''B yaitu pull up, sit up, push up, dan shutle run," celoteh Babinsa yang akrab disapa Didin ini.

Tujuan dari pembinaan ini kata Babibsa, agar putra putri dan sanak saudara yang memenuhi syarat masuk menjadi calon prajurit dapat mempersiapkan diri baik dari segi mental dan fisik  dalam melaksanakan ujian/ test sebagai prajut TNI.

"Bagi yang  berminat dan memenuhi syarat menjadi prajurit TNI, siapkan diri, " katanya.

Pada kesempatan itu, Babinsa tak lupa mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Corona.

"Mari kita terapkan gerakan 3M+1H. Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan.Semua itu wujud dari menyayangi diri kita dan orang-orang disekitar kita" tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index