Babinsa -Bhabinkamtibmas Sumahilang  Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid Darul Amal 

Jumat, 09 Oktober 2020 - 10:15:11 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Pencegahan penyebaran virus corona terus digelar  Babinsa -bhabinkamtibmas selaku garda depan ditingkat kelurahan memutus mata rantai penyebarannya.

Mulai dari aksi sosial  penegakan disiplin protokol kesehatan, bagi-bagi masker sosialisasi bahaya dan penyemprotan disinfektan terus dilakukan baik di perumahan warga maupun fasilitas umum dan rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan Jumat (9/10/2020), Serda Khairuddin dan Aiptu Yofie Hadesman selaku Babinsa dan bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang turun bersama warga melakukan penyemprotan di masjid Darul Amal yang terletak di Jalan Hangtuah RW 05 RT 03 Kelurahan  Sumahilang Kecamatan  Pekanbaru Kota

Hadir dalam aksi sosial itu Ketua  RW 05  Zunasri dan Jhon Rizal  pengurus Majis Darull Amal ikut membantu penyemprotan yang melakukan penyemprotan baik di dalam maupun jalan masjid.

Mereka melakukan sterilisasi ruangan dalam seperti mimbar, kamar mandi serta tempat wudhu menjelang digelar salat Jumat.

"Aksi penyemprotan ini adalah giat rutinitas Babinsa bersama warga dan kebetulan dilakukan sebelum salat berjamaah Jumat dan diperkirakan sekitar pukul 10.00 selesai dan siap dipakai untuk beribadah," kata Serda Khairuddin.

Babinsa Kelurahan Sumahilang ini pun tak lupa mengingatkan kepada pengurus masjid agar melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap jamaah yang akan salat dengan Thermo gun. 

"Selain itu para jamaah diharapkan melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum wudhu sebagai langkah penerapan gerakan 3M +1 H.Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan hindari berkerumun," terangnya.

Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat yang akan salat di masjid Darul Amal untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan sebagai wujud menjaga kesehatan antar sesama."Mari saling jaga, maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu," tutupnya 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+