Motor Alex Rins Mogok Usai Juara MotoGP Aragon

Motor Alex Rins Mogok Usai Juara MotoGP Aragon

CELOTEH RIAU--Motor Suzuki yang dikendarai Alex Rins mogok usai memenangi MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit Aragon, Minggu (18/10/2020).

Alex Rins tampil sensasional pada seri ke-10 di MotoGP 2020 tersebut. Memulai balapan dari posisi ke-10, Rins langsung melesat ke barisan depan usai start.

Secara perlahan Rins terus memperbaiki posisinya. Dimulai dengan melewati Fabio Quartararo di posisi kedua, hingga mengudeta Maverick Vinales di tempat terdepan.

Meski sempat dibayang-bayangi Alex Marquez di beberapa lap terakhir, namun Rins cukup konsisten dengan performanya itu dan memenangi balapan pertamanya di musim ini.

Akan tetapi, sesaat usai balapan, dalam video yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP, Rins tampak harus mendapat bantuan dari marshal.

The only thing that went wrong all day! ????@Rins42 needs a push back to the pits! ????#AragonGP ???? pic.twitter.com/PTG66rRF3e— MotoGP™???? (@MotoGP) October 18, 2020

Sejumlah marshal mendorong motor Rins agar pembalap Suzuki tersebut mencapai pit usai selebrasi kemenangan.

Menariknya, salah satu dari marshal itu memilih mendorong motor Rins sembari memegang telepon selular guna mengabadikan momen unik tersebut.

Hasil di MotoGP Aragon merupakan kemenangan pertama pembalap asal Spanyol tersebut setelah MotoGP Inggris 2019, Agustus tahun lalu.

Kemenangan di MotoGP Aragon menempatkan Alex Rins di posisi ketujuh klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi 85 poin.

Di musim ini, pembalap 24 tahun itu baru dua kali naik podium. Podium ketiga di MotoGP Catalunya dan menang di MotoGP Aragon 2020.

#motoGP

Index

Berita Lainnya

Index