Gara-gara Bale, Tottenham Gagal Menang Lawan West Ham United

Gara-gara Bale, Tottenham Gagal Menang Lawan West Ham United

CELOTEH RIAU--Gareth Bale menjadi salah satu penyebab kegagalan Tottenham Hotspur menang atas West Ham United dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Tottenham, Ahad(18/10/2020).


Tottenham sempat unggul 3-0 hingga menit ke-81. Tetapi, dalam 12 menit tersisa dalam laga tersebut, termasuk di masa injury time, tim tamu justru bisa mencetak tiga gol dan membawa pulang satu poin.


Kegagalan tim asuhan Jose Mourinho tersebut meraih poin penuh bukan saja karena buruknya pertahanan, tetapi juga akibat Gareth Bale yang membuang peluang emas menjelang laga berakhir.

Pemain pinjaman Real Madrid itu menjalani debut bersama Tottenham di musim ini dengan masuk di babak kedua, tepatnya di menit ke-72 menggantikan Steven Bergwijn.

Setelah masuk ke lapangan, Bale langsung mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti. Namun peluang di menit ke-73 itu masih bisa ditangkap Lukasz Fabianski.

Usai menerima operan dari Harry Kane, Bale menggiring bola hingga kotak penalti West Ham. Setelah mengecoh Angelo Ogbonna, Bale memiliki ruang yang cukup bagus untuk melepaskan tembakan dan mencetak gol.


Hanya saja, peluang itu disia-siakan Bale. Dalam bayang-bayang penjagaan Andriy Yarmolenko, tendangan kaki kiri Bale justru melebar ke sisi kiri gawang Fabianski.


Kesempatan Tottenham untuk unggul 4-2 pun sirna. Kegagalan Bale membawa The Lilywhites menjauh dari West Ham justru menjadi bumerang bagi tuan rumah.

Di menit ke-90+4 West Ham bisa mencetak gol penyeimbang lewat tendangan Manuel Lanzini dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Hugo Lloris.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index