Hajar Van Dijk, Pivkford Diancam Suporter Liverpool

Hajar Van Dijk, Pivkford Diancam Suporter Liverpool
Insiden saat Pickford menghajar kaki vanDijk pada laga panas Derby tim sekota Everton vs Liverpool.

CELOTEH RIAU--Kiper Everton Jordan Pickford mendapat ancaman dari suporter Liverpool usai membuat pemain belakang Virgil van Dijk cedera dalam Derbi Merseyside di Goodison Park, akhir pekan lalu.

Ancaman itu datang melalui media sosial setelah muncul rilis Van Dijk terancam absen dalam waktu lama dan Pickford lolos dari hukuman FA.


Selain Pickford, striker Everton Richarlison juga mendapat serangan yang sama setelah melakukan tekel brutal kepada Thiago Alcantara.

Dikutip dari Daily Mail, perilaku fan The Reds itu mendapat respons dari pihak kepolisian yang saat ini sedang menyelidiki unggahan ancaman tersebut.

"Bahasa yang digunakan di Tweet sama sekali tidak dapat diterima, dan kami menanggapi laporan tersebut dengan sangat serius," ujar juru bicara Kepolisian Merseyside.


"Mereka yang menggunakan internet untuk menjadikan orang lain target dan melakukan tindak pidana seperti membuat ancaman atau melakukan kejahatan ujaran kebencian tidak dibenarkan oleh hukum," ucap juru bicara itu menambahkan.

Pada Senin (19/10) waktu setempat, FA mengatakan tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil terkait insiden Pickford dengan Van Dijk karena wasit Michael Oliver melihat kejadian itu.


Petugas VAR David Coote yang meninjau insiden itu mengatakan Liverpool tidak mendapat penalti karena posisi Van Dijk offside. Selain itu, Pickford lolos dari kartu merah karena tekelnya tidak memenuhi batas pelanggaran yang diperlukan.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index