Resmi Oziel Dicoret Arsenal, Cech Masuk Skuad Chelsea

Resmi Oziel Dicoret Arsenal, Cech Masuk Skuad Chelsea

CELOTEHRIAU--Gelandang asal Jerman Mesut Ozil resmi dicoret dari daftar 25 pemain Arsenal untuk Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Chelsea memanggil Petr Cech yang sudah pensiun sejak 2019.

Ozil tidak lagi pernah dimainkan pelatih Mikel Arteta sejak Maret lalu. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid tersebut selalu diturunkan sebelum kompetisi terhenti karena pandemi virus corona.

Dalam 7 pertandingan The Gunners di musim ini, di semua kompetisi, Ozil tidak pernah masuk daftar susunan pemain, termasuk dalam 5 pertandingan Premier League.

Tutupnya jendela transfer internasional dan domestik di Liga Inggris membuat klub-klub Premier League menyerahkan 25 nama. Tidak ada nama Ozil di dalam daftar tersebut.

Dengan absennya Ozil di susunan 25 pemain itu, maka pemain yang memenangi Piala Dunia 2010 bersama timnas Jerman itu tidak akan bisa bermain di Liga Inggris.

Selain Ozil, bek Sokratis Papastathopoulos juga tidak masuk ke dalam 25 pemain itu. Meski demikian, keduanya masih bisa bermain untuk Arsenal U-23 hingga 2021. Kontrak Ozil dan Sokratis dengan Arsenal akan habis pada akhir musim ini.

Sementara itu, kondisi berbeda terjadi di Chelsea. The Blues justru memasukkan Petr Cech ke dalam 25 pemain di Premier League.

Sebelum pemanggilan itu, Cech berstatus sebagai penasihat teknis dan performa Chelsea, namun juga sebagai pemain non-kontrak. Cech menjabat posisi tersebut setelah resmi pensiun pada Mei 2019 setelah Arsenal kalah dari Chelsea di final Liga Europa.

Dikutip dari Sky Sports, dimasukkannya nama Cech ke dalam skuad Chelsea itu sebagai langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkan krisis Covid-19.

Kejutan lain yang terjadi dalam pendaftaran 25 pemain untuk Premier League musim ini adalah, Phil Jones dan kiper Sergio Romero tidak dimasukkan Manchester United. Romero merupakan sosok penting bagi MU dalam meraih gelar Liga Europa 2016/2017.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index