Jumat Bersih, Babinsa Bagikan Masker di RTH Kaca Mayang 

Jumat, 23 Oktober 2020 - 10:40:21 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani  terus rutin melakukan patroli rutin dan pembagian masker di wilayah teritorial.

Jumat (23/10/2020) anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini melakukan pembagian masker kepada warga dan pengunjung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kaca Mayang.

Kedua Babinsa Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota ini juga mengimbau agar masyarakat  mentaati protokol kesehatan selama berkunjung  di ruang terbuka hijau yang berada di depan Kantor Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Pekanbaru ini.

"Giat ini sering kita lakukan dengan tujuan   para pengunjung dan warga sekitar khususnya Kelurahan Simpang Empat selalu mentaati protokol kesehatan pada masa pandemi saat ini," kata Serda Surya Ramadhani.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga memberikan teguran  secara humanis kepada warga yang tak mengenakan masker serta mengimbau untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

"Walau pun kita membagikan masker, pada kesempatan itu  kita juga melakukan teguran kepada warga yang mengenakan masker padahal membawa tapi disimpan dalam saku ataupun tasnya."

Karena itulah sebut Surya, Babinsa selaku pembina teritorial meminta warga untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan selalu hindari berkerumun.

"Harus diakui, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bukan hal yang mudah tapi  membutuhkan teladan dan panutan dari para pemimpinnya. Babinsa selaku tiga pilar di kelurahan siap menjadi garda terdepan agen perubahan perilaku hidup baru," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Daerah

16.588 Berkas CPNS Penuhi Syarat

Selasa, 17 Desember 2019