Babinsa Bersama Tiga Pilar Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Kelurahan Tanahdatar

Babinsa Bersama Tiga Pilar Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Kelurahan Tanahdatar

CELOTEH RIAU--Penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan lain masih terus diperlukan sebagai bentuk menekan wabah corona. 

Sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pun menjadi agenda rutin, pemerintah, TNI-Polri di wilayah teritorialnya.

Sabtu (24/10), Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Pitrus dan Lurah Tanahdatar Hadi Saputra menggelar razia masker kepada masyarakat di Jalan Pangeran Hidayat dan sekitarnya.

"Upaya menumbuhkan kepatuhan membutuhkan peran bersama dari pemerintah, TNI dan Polri  dan masyarakat. Seperti yang razia masker yang digelar hari ini melibatkan tiga pilar di kelurahan Tanahdatar," kata Serka Agus Purwanto.

Kata Agus, dalam razia bersama tiga pilar ini, Babinsa melakukan penyisiran dan memberhentikan masyarakat yang tidak  memakai masker.

"Sosialisasi pemakaian masker sudah sering kita lakukan tapi masih tetap ada saja masyarakat yang melanggar protokol kesehatan  dimasa pandemi ini.Makanya, kepada mereka (pelanggar red)  diberikan  hukuman manyapu/membersihkan parit dan jalan selama setengah jam," kata Agus.

Sanksi ini sebut Agus sebagai efek jera agar masyarakat mengingat dan menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri dan orang disekitar dari wabah Coronavirus disease (covid-19).

Dalampada itu, Lurah Tanahdatar Hadi Saputra  menuturkan  dari razia masker ini semakin menyadarkan masyarakat tentang  perilaku hidup baru di masa pandemi. Yakni menerapkan 3 M+1 H.Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan hindari berkerumun 

"Jangan abai, pandemi corona masih berlangsung.Jaga diri kita dan orang yang kita cintai.Terapkan 3M+1 H dalam beraktifitas.Ayo pakai masker," ajaknya.

Lurah Hadi Saputra berharap masyarakat dapat bersinergi untuk memerangi virus asal China ini."Kesadaran dan pemahaman kita akan bahaya virus ini bisa membuat kita menjalani kehidupan yang  normal seperti sembilan bulan lalu.Mari bergandeng tangan untuk kesehatan bumi, untuk Indonesia sehat dan sejahtera," tutupnya 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index