Babinsa Gelar Disiplin Perilaku Hidup Baru (PHB) di Kelurahan Simpang Empat

Babinsa Gelar Disiplin Perilaku Hidup Baru (PHB) di Kelurahan Simpang Empat

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani mengajak mengajak masyarakat khususnya di wilayah teritorial untuk sama-sama meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Imbauan itu disampaikan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru saat menggelar Penegakan disiplin protokol kesehatan PHB ( perilaku hidup baru ) di Kelurahan  Simpang Empat Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Kegiatan gabungan dalam upaya memutus matarantai covid-19 ini dipimpin  langsung  Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP. MSi dan Lurah Simpang Empat  Safnir Asmi. 

Turut hadir  dalam giat gabungan PHB, Rabu (28/10/2020) malam, personil Koramil 02/Kota  sebanyak   2 orang,  kemudian 6 orang dari kepolisian, 3 orang dari kecamatan , 4 orang kelurahan, Dinas Perhubungan   sebanyak  3 orang, Satpol PP 7 orang dan  BNPB  2 orang.

"Kesadaran masyarakat untuk semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan harus menjadi perhatian khusus sebagai upaya memerangi virus corona," kata Pelda Andre Rasyid.

Sasaran dalam penegakan disiplin protokol kesehatan adalah para pengguna jalan raya, baik mobil dan sepeda motor wajib memakai masker

Dan tim juga melakukan tindakan sosial kepada pengguna jalan apabila tidak memakai masker.

Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP MSi berharap masyarakat semakin sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan."Mari sayangi diri sendiri dan orang sekitar kita. Ingat 3 M, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak  dan jangan lupa selalu memakai masker disemua aktifitas," katanya.

Dari peningkatan disiplin menaati protokol kesehatan ini sebut Ardi selain bisa memutus matarantai peneybatan covid-19 juga dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index