Kompetisi Ditunda, Kontestan Liga Indonesia Merana

Kompetisi Ditunda, Kontestan Liga Indonesia Merana

CELOTEH RIAU---Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejatinya kick off  awal bulan November 2020 ini, kembali ditunda. Bahkan penundaan kali ini berlangsung cukup lama, hingga awal tahun 2021 mendatang.

Keputusan itu itu secara aklamasi diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (28/10/2020). Keputusan sulit dan menyakitkan insan sepakbola di Tanah Air adalah  memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 pada tahun 2020.

Imbasnya seluruh kontestan Liga 1 berjumlah 18 klub  dan Liga 2, 24 klub kembali harus meliburkan pemain yang sudah menjalani latihan persiapan berlaga di kompetisi.

Salahsatunya klub promosi Liga 2, AA Tiga Naga. Skuad asuhan Feryandez Rozialta terpaksa harus menghentikan latihannya mulai 1 November 2020.

Manajer Tim AA Tiga Naga Hidayat menegaskan tim yang berkostum merah-merah ini bakal diliburkan per awal bulan November 2020 mendatang.

"Mulai Rabu 4 November 2020 pekan depan, para pemain kita pulangkan sementara waktu ke daerah asal masing-masing. Mereka akan kita panggil awal Januari 2021 karena kemungkinan Liga  akan digelar Februari 2021," kata pria yang akrab disapa Daday ini.

Harus diakui keputusan ini sejatinya banyak mengecewakan insan olahraga. Karena disaat pilkada serentak tetap berlangsung iven olahraga yang menjadi alat pemersatu bangsa harus ditunda tak mendapatkan izin digelar.

Bagi tim-tim peserta liga, keputusan ini meski menjadi keputusan terbaik, tetap saja merupakan kerugian bagi tim yang sudah menggelontorkan dana untuk persiapan.Termasuk agenda ujicoba yang digelar ke luar daerah.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index