Babinsa Kota Tinggi Gelar Protokol Kesehatan di MP

Babinsa Kota Tinggi Gelar Protokol Kesehatan di MP

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite gelar penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai  penyebaran Coronavirus  disease (Covid-19) di Mall Pekanbaru Jalan Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota, Sabtu (31/10/2020).

”Penting bagi tempat kerja atau perusahaan agar menerapkan protokol kesehatan untuk kepentingan  dan kesehatan bersama," kata Pelda Bambang.

Sebagaimana diketahui, di balik tantangan dalam menerapkan protokol kesehatan, terdapat tantangan dalam melakukan pekerjaan. Dimana saat ini pekerjaan dilakukna  secara virtual, terlebih saat melakukan pertemuan dalam jaringan.

Pada kesempatan  itu babinsa mengimbau para pedagang dan pembeli serta pengunjung mall untuk wajib memakai masker,  melakukan pengecekan suhu badan, imbauan untuk tetap jaga jarak 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan. Lalu, apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke puskesmas atau fasilitas kesahatan  terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

'Kita imbau warga untuk selalu  menggunakan masker, membawa masker cadangan, hand sanitizer, desinfektan, botol minum dan peralatan makan pribadi, vitamin, tisu, dan peralatan ibadah pribadi sehingga aktivitas di kantor atau di mall ini  dapat berjalan dengan baik dan tentunya aman dari penularan covid-19," kata Bambang.

Upaya menekan kasus positif  merupakan usaha bersama, seluruh pihak harus bersinergi untuk memutus rantai penularan covid-19. Kesehatan harus menjadi prioritas utama walaupun ekonomi tidak boleh diabaikan, keduanya harus seimbang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat bekerja.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index