Pencegahan Covid-19, Babinsa Kota Tinggi Gelar Razia Masker di Mall Pekanbaru

Pencegahan Covid-19, Babinsa Kota Tinggi Gelar Razia Masker di Mall Pekanbaru

CELOTEHRIAU--Coronavirus disease (covid-19) menjadi musuh bersama bagi seluruh elemen baik TNI Polri maupun masyarakat di Indonesia. Termasuk di Pekanbaru yang secara jumlah termasuk tertinggi di Provinsi Riau 

Koramil 02 Kota dalam hal ini Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite selaku garda terdepan  di tingkat Kecamatan dan kelurahan terus melakukan aksi pencegahan penyebaran.

Salahsatunya, seperti yang digelar di Mall Pekanbaru, Jumat (6/11/2020).Di pusat perbelanjaan ini yang berada di Jalan Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota ini, kedua anggota TNI ini melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di depan pintu masuk mall.

Kedua anggota Koramil 02 Kota bersama sekuriti mal ini berdiri didepan pintu masuk melakukan protokol kesehatan.Para pengunjung yang masuk harus di cek suhu badannya dengan Thermo gun.

Jika kedapatan suhu badan diangka 37.5 derajat, secara tegas diminta pulang dan melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat.Atau melakukan isolasi mandiri tidak keluar rumah.

"Ini merupakan giat rutin Babinsa sebagai garda terdepan memerangi virus corona diwilayah teritorial agar terhindar dari virus asal Wuhan Cina ini," kata Pelda Bambang 

Setelah melakukan pengawasan di depan pintu masuk kedua Babinsa ini melakukan pengawasan ke dalam gedung untuk memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung tentang pentingnya protokol kesehatan dalam era perilaku hidup baru ini.

"Kami mengimbau  pedagang dan pembeli serta pengunjung mall untuk wajib memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, rajin mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan.Ingin sehat Ingat 3 M," tegas Bambang.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index