Gol Injury Time, Ibrahimovic Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Gol Injury Time, Ibrahimovic Selamatkan AC Milan dari Kekalahan
Ibrahimovic cetak gol di masa injury time untuk menyelamatkan AC Milan dari Kekalahan .

CELOTEH RIAU-- AC Milan berhasil terhindar dari kekalahan setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di masa injury time untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 lawan Hellas Verona dalam laga Liga Italia di San Siro, Senin (9/11/2020) dini hari tadi.

AC Milan mendapatkan kejutan besar ketika menjamu Verona di San Siro lantaran mereka sudah kebobolan dua gol dalam 20 menit awal pertandingan. Verona mencetak gol pertama melalui Antonin Barak.

Barak memanfaatkan kemelut di muka gawang Milan yang terjadi usai sundulan Federico Ceccherino mengenai tiang. Barak menyambut bola liar dan melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Di menit ke-19, Verona menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Antonio Calabria. Niat Calabria menghalau bola malah berakibat fatal karena bola bergulir masuk ke gawang sekaligus mengecoh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan lalu mendapat gol balasan di menit ke-27, juga melalui gol bunuh diri. Bek tengah Verona, Giangiacomo Magnani mengirim bola ke gawang sendiri saat coba mengawal Franck Kessie yang berupaya menyambut umpan silang.

Tertinggal 1-2 di babak pertama, Milan terus coba bermain agresif di babak kedua. Sejumlah peluang manis didapat Milan, termasuk saat Theo Hernandez yang melepaskan tembakan dari jarak dekat di menit ke-64. Namun upaya itu berhasil dimentahkan oleh kiper Verona, Marco Silvestri.

Semenit kemudian, Milan mendapatkan tendangan penalti karena Kessie dilanggar. Zlatan Ibrahimovic maju sebagai eksekutor namun tembakan Ibrahimovic melambung jauh di atas gawang.

Milan terus menekan Verona dan di menit ke-75, giliran sundulan Ibrahimovic yang hanya mengenai mistar gawang. Semenit kemudian, sundulan Ibrahimovic berhasil dihalau oleh Silvestri.

Di menit ke-90, Davide Calabria sukses menggetarkan gawang Verona lewat tembakan keras di kotak penalti. Namun wasit Marco Guida kemudian menyatakan Ibrahimovic terlebih dulu melakukan pelanggaran dan membatalkan gol tersebut.

Ibrahimovic akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time. Umpan Brahim Diaz disambut sundulan kepala Ibrahimovic yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

 

AC Milan (4-2-3-1)

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Ante Rebic 46), Hakan Calhanoglu, Rafael Leao (Brahim Diaz 78); Zlatan Ibrahimovic

Verona (3-4-3)

Marco Silvestri; Matteo Lovato, Giangiacomo Magnani, Federico Ceccherini; Darko Lazovic, Pawel Dawidowicz (Adrien Tameze 64), Ivan Ilic (Iyenoma Udogie 69), Federico Dimarco; Antonin Barak; Nikola Kalinic (Ebrima Colley 64), Mattia Zaccagni

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index