Babinsa Simpang Empat Hadiri Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

Babinsa Simpang Empat Hadiri Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga di Hari Pahlawan

CELOTEHRIAU--Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution hadir dalam upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Kesuma Dharma Pekanbaru , Selasa (10/11/2020).

Pada upacara yang  digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua peserta upacara mengenakan masker dan menerapkan jaga jarak.

Keduanya pemimpin Riau itu  mengenakan setelan jas berbeda warna.Gubernur berwarna kecoklatan dan Wagubri bewarna hitam  berwarna hitam, dengan masker warna hitam.

Setelahnya, dibunyikan sirene selama lebih kurang 60 detik untuk mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Sebagai inspektur upacara, Gubernur Riau kemudian memimpin mengheningkan cipta. Selama beberapa detik, suasana upacara menjadi khidmat dan terdengar lantunan instrumen lagu "Mengheningkan Cipta".Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

Selain Babinsa Kelurahan Simpang Empat  Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andre Rasyid, tampak hadir, 
Sekda Prov Riau  Yan Prana, Danrem 031/WB Brigjend TNI M Syech Ismet, Dan Lanal Dumai Kol (L) Himawan, Kadis Ops Lanud Pekanbaru Kol (P) Dedy S, Kapolda Riau  Irjen pol Agung Setya Imam Efendi dan Waka Jati Riau Bpk Daroe.

Selesai upacara dilanjutkan dengan berziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan.

Peltu Andre Rasyid selaku pembina teritorial yang hadir pada detik-detik   upacara peringatan hari pahlawan menuturkan peringatan upacara tetap mengacu pada protokol kesehatan 

"Seluruh peserta mengenakan masker dan menjaga jarak saat upacara ditengah pandemi.Semoga  hari pahlawan ini menjadi momentum bagi kita untuk bersama melawan covid-19. Selamat hari pahlawan ke-74," tegas Pelda Andre Rasyid.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index