Babinsa Sumahilang Dampingi 251 KK Penerima BST Tahap 8 Kemensos RI

Jumat, 20 November 2020 - 08:07:22 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin memdampingi sebanyak 251 KK Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota penerima bantuan  sosial tunai (BST) tahap 8 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia di Kantor Pos, Jalan Sudirman, Jumat (20/11/2020).

Selain melakukan pendampingan, pada kesempatan itu babinsa juga melakukan komunikasi sosial dengan karyawan Pos & Giro yang termasuk dalam wilayah teritorial Babinsa Kelurahan Sumahilang 

Giat ini kata Serda Khairuddin merupakan rutinitas Babinsa selaku pembina dan penjaga teritorial dan kebetulan bersamaan dengan pengambilan bantuan sosial tunai warga.

"Sesuai data ada 251 KK yang berhak menerima  BST (Bantuan Sosial Tunai ) tahap 8 ini  dengan besarab  Rp. 300.000/KK. Alhamdulilah warga sangat tertib dan teratur ," kata Serda Khairuddin.

Memang, kata Khairuddin sejak di pintu masuk menuju tempat penerimaan, Babinsa melakukan pengaturan agar seluruh warga menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum masuk, lanjutnya,  warga diminta melakukan cuci tangan dengan sabun dan air yang tersedia, lalu melakukan cek suhu badan, menjaga jarak saat antrian dan tetap memakai masker.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati.Makanya babinsa dengan tegas melakukan imbauan pemakaian masker, dan jika ada kedapatan warga tak mengenakan masker kita minta segera pulang mengambilnya atau membelinya. Karena semua itu demi kesehatan bersama," tegasnya.

.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+