Babinsa Turun Bareng Camat Pekanbaru Kota Gelar Disiplin Protokol Kesehatan Gabungan 

Sabtu, 21 November 2020 - 12:04:17 WIB Cetak

CELOTEHRIAU-- Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono mengelar disiplin patroli protokol kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman atau depan STC Pekanbaru, Sabtu (21/11/2020).

Giat  perilaku hidup baru (PHB) di Kelurahan Sukaramai ini langsung dipimpin  Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwi. S,STP. MSi dan Panit Binmas Ipda Budi Prihanto.

Turut hadir dalam giat itu, dua personil dari Koramil 02/Kota,  personil Polsek Kota, aparat Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kelurahan Sukaramai dan Satpol PP masing -masing dua orang, BNPB dua orang dan satu personil Dishub Kota Pekanbaru.

Petugas gabungan ini menghentikan pengendara roda dua dan roda empat yang tak memakai masker. Bagi yang kedapatan langsung di data untuk menjalani denda atau sanksi sosial, seperti menyapu jalan dan membersihkan selokan.

"Bagi pelanggar protokol kesehatan kita memberikan pilihan apakah membayar denda atau menjalani sanksi sosial. Mereka kita pasangkan rompi dan menyapu jalanan dan membersihkan parit atau selokan," kata Pelda Herman Cokro 

Selain diberikan hukuman para pelanggar juga diberikan imbauan agar tidak mengulangi tindakan yang sama selama beraktifitas diluar rumah.

"Sanksi sosial ini sebagai bagian dari cara membuat efek jera kepada warga yang tak disiplin protokol kesehatan.Semoga masyarakat semakin paham dan semakin disiplin protokol kesehatan selama masa perilaku hidup baru ini," tegasnya.

Senada Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwi Sasti SSTP MSi menuturkan, giat ini sebagai bentuk mendukung pemerintah Kota Pekanbaru, Pemprov Riau dan pemerintah pusat perang melawan virus corona.

"Semoga dari apa yang kita lakukan hari ini semakin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan adalah harga mati yang tak bisa ditawar.Ingin sehat, ingat 3M.Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan selalu membudayakan memakai masker disegala aktifitas," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+