Babinsa Gelar Rapat Bersama Forum RT/RW di Pos Kamling Simpang Empat

Babinsa Gelar Rapat Bersama Forum RT/RW di Pos Kamling Simpang Empat

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani bersama forum RT/RW menggelar rapat di Pos Kamling Kelurahan Simpang Empat, Ahad (22/11/2020).

Dari rapat ini sejumlah masalah dibahas, mulai tentang pencegahan covid-19, antisipasi banjir dan keamanan serta ketertiban lingkungan menjadi topik pembahasan.

Tampak hadir dalam rapat  forum RT/RR di Pos kamling RW 3,  Pjs Lurah Simpang Empat Syafnir. S.sos ketua forum Rt/Rw  se kelurahan  Simpang Empat  Dadang Antoni Bhabinkamtibmas Brigadir Mukhtaruddin.

Pada kesempatan itu Pjs Lurah Simpang Empat Syafnir berharap dari pertemuan ini perangkat RW RT bekerjasama dalam mengurus masyarakatnya.

"Menghadapi musim penghujan, RT dan RW harus gencar dan mensosialisasikan hidup sehat dengan cara membersihkan lingkungan dan selokan yang berpotensi sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk aides aygipti penyebab penyakit DBD," kata Syafnir.

Jadi, kata Syafnir, masyarakat diminta peduli dengan lingkungan sekitarnya."Lebih baik mencegah dari pada mengobati.Mari bersama-sama memperhatikan lingkungan untuk hidup yang lebih sehat," tukasnya.

Senada Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andre Rasyid menuturkan, rapat ini sebagai bagian dari menjalankan program kerja RT /RW menghadapi musim penghujan 

Selain itu, rapat ini juga untuk meningkatkan silaturahim memupuk rasa persaudaraan, bertetangga dan bermasyarakat dengan tidak menghilangkan norma-norma yang ada, adat istiadat serta adat ketimuran," kata Andre.

Serda Surya Ramadhani menimpali dengan rapat ini seluruh elemen diharapkan semakin solid melakukan pembenahan lingkungan dan pencegahan penyebaran covid-19.

"Semoga apa yang jadi pembahasan bisa berjalan sesuai dengan rencana," tukasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index