Sempena HGN 2020, Jalin Keakraban PS PGRI Pekanbaru Gelar Futsal Internal 

Kamis, 26 November 2020 - 09:03:51 WIB Cetak

CELOTEHRIAU-- Memperingati hari  guru nasional, menjalin keakraban sesama profesi, PS PGRI Pekanbaru gelar pertandingan futsal internal, di Lapangan Fajar Futsal, Rabu (25/11/2020).

Pertandingan internal diikuti guru- guru hebat Pekanbaru" yang berjumlah lebih kurang 60 orang guru dari berbagai jurusan yang berasal dari  guru SD-SMA/SMK dan juga guru dari Kemenag baik negeri maupun swasta.

Para guru yang berada dibawah naungan PGRI Pekanbaru ini dibagi menjadi enam  tim .Setiap tim yang berjumlah 9-19 orang ini diberikan nama-nama tokoh Provinsi Riau.Seperti l,  Sultan Syarif Kasim, Hang Tuah, Hang Jebat, Tuanku Tambusai, Raja Ali Haji dan Sultan Mahmud.

Futsal Internal PS PGRI Pekanbaru yang mengambil tema " Bangkitkan Semangat, Jalin Silaturahmi dengan Olahraga" ini dijuarai tim Raja Ali Haji, peringkat kedua ditempati Hangtuah dan Tuanku Tambusai finis diperingkat ketiga .

Ketua Pelaksana Raja Taufik Alpiyan didamping Waka Panpel Hendri Wiki Arroyo menuturkan, kegiatan dari guru untuk guru-guru hebat ini memakai sistem setengah kompetisi.Setiap tim masing-masing mendapatkan lima kali bertanding.

"Selamat kepada para juara, Tim Raja Ali Haji, Hang Tuah dan Tambusai, dan terimaksih kepada  tim yang sudah berpartisipasi pada iven dari kita untuk kita ini.Semoga dengan kegiatan ini semakin mempererat jalinan silaturahmi Akbar rekan-rekan se profesi, guru-guru hebat di Pekanbaru," katanya.

Senada Ketua PS PGRI Pekanbaru Teguh Nugroho menuturkan ajang futsal sempena Hari Guru Nasional (HGN) ke -75 tahun  2020 adalah momentum yang tepat untuk bangkit, menjalin silaturahmi dengan  olahraga.

"Hari ini sangat bersejarah, momentum kita untuk  bangkit dan tetap semangat di masa pandemi ini.1Olahraga adalah universal bisa menyatukan kita memperingati hari guru nasional yang ke-75 ini, " kata  Teguh.

Pada Futsal Internal memperingati Hari Guru Nasional 2020 ini kata Teguh,  juga menjadi momen penting bukti kekompakan para guru-guru hebat yang tergabung dalam wadah PS PGRI Pekanbaru.

" Buktinya banyak sesepuh PGRI yang hadir, ada  pak Aslim, pak Abrar, pak Zam, pak Hendri Gucci, pak Said, pak Bambang, pak Mulyadi dan pak Ilzet dan lainnya. Ini sangat membahagiakan kami yang masih muda-muda ini," sebut Teguh.

Dalam pada itu, Abrar salahsatu sesepuh PS PGRI Pekanbaru berharap ajang silaturahim ini semakin memperkuat rasa persaudaraan sesama rekan seprofesi."Semoga iven seperti ini menjadi agen rutin, karena dari guru untuk guru sesuai tema Bangkitkan Semangat, jalin silaturahmi dengan olahraga," tutupnya.

 



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+