Klub-klub Besar Terancam Tak Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Klub-klub Besar Terancam Tak Lolos dari Fase Grup Liga Champions

CELOTEHRIAU--Liga Champions sudah melewati matchday keempat. Terdapat enam klub yang sudah memastikan tiket ke 16 besar dan ada kesebelasan besar yang terancam gagal melewati fase grup.

Setelah melewati empat laga di kompetisi Eropa, beberapa mantan juara seperti Real Madrid, Liverpool, Inter Milan, dan Manchester United masih belum dipastikan meraih tiket lulus ke babak selanjutnya.

Di Grup A, finalis tiga musim di Liga Champions, Atletico Madrid berada di peringkat kedua. Namun lima poin yang dimiliki Atletico masih bisa disalip Lokomotiv Moscow dan Red Bull Salzburg.

Sementara di Grup B, Madrid dan Inter Milan masih tertahan. Kemenangan atas Inter belum membuat Los Blancos meraih tiket 16 besar. Anak asuh Zinedine Zidane masih membutuhkan setidaknya empat poin lagi untuk melangkah ke fase gugur.


Sementara nasib Inter lebih merana. Romelu Lukaku dan kawan-kawan kini menghuni dasar klasemen dan membutuhkan kemenangan di dua laga sisa untuk meneruskan kiprah di Liga Champions sembari menggantungkan nasib ke hasil pertandingan lain.

Liverpool gagal memperoleh tiket ke fase 16 besar setelah dini hari tadi kalah 0-2 dari Atalanta. Dengan demikian The Reds yang sudah mengumpulkan sembilan poin masih dibayang-bayangi Ajax dan Atalanta dengan tujuh poin.


Salah satu wakil Jerman, Borussia Dortmund, juga masih harus melanjutkan perjuangan melanjutkan eksistensi di Liga Champions. Kendati berada di puncak klasemen, Die Borussen masih membutuhkan dua poin lagi guna lolos dari fase grup.

Persaingan sengit di Grup H juga belum menghasilkan klub yang lolos ke 16 besar. Manchester United di puncak klasemen masih butuh butuh satu kemenangan lagi. Sementara Paris Saint Germain dan RB Leipzig juga masih bersaing sengit.


Daftar Klub Besar Terancam di Liga Champions:
Atletico Madrid
Real Madrid
Inter Milan
Liverpool
Borussia Dortmund
Manchester United
Paris Saint-Germain

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index