Babinsa dan Patroli Pengecekan Protokol Kesehatan 

Senin, 30 November 2020 - 10:54:38 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite terus bergerak melakukan aksi sosial memutus mata rantai penyebaran corona di wilayah teritorialnya.

Senin (30/11/2020) anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini melakukan patroli rutin dan pengecekan kepatuhan dan disiplin penerapan protokol kesehatan di Mall  Pekanbaru, Jalan Sudirman Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Di lokasi, Pelda Bambang dan Serka TM Sihite langsung melakukan cek peralatan yang disiapkan manajemen untuk mencegah penyebaran covid-19 yang merupakan pusat perbelanjaan dan keramaian yang berada di wilayah tugasnya.

Setelah itu, Babinsa mendampingi sekuriti melakukan pengukuran suhu badan dengan thermo gun dan memberikan imbauan kepada pengunjung dan pedagang di mall untuk selalu disiplin memakai masker sebagai alat preventif.

"Babinsa selalu mengimbau untuk memakai masker diamanapun berada kecuali makan dan minum.Lalu selalu jaga jarak 1-2 meter.Jangan terlalu sering mengusap bagian wajah, jika tak terlalu perlu.Terakhir selalu  mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan," imbaunya.


Kata Bambang, apabila ditemukan pengunjung yang Suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah alias mengisolasi diri.

"Mari sama-sama kita indahkan imbauan ini,karena dari kita untuk kesehatan bersama," tegasnya.

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+