Serda R Sitorus Berbagi Kuota Internet pada 6 Pelajar Kelurahan Kotabaru

Ahad, 13 Desember 2020 - 11:08:25 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Program Berkibar (Berbagi Kuota Internet Belajar ) terus dilakukan TNI.Khususnya  para Babinsa di wilayah teritorial.

Seperti, Ahad (13/12/2020), Babinsa Kelurahan Kotabaru Serda R Sitorus berbagi jaringan internet gratis pada enam pelajar di Jalan Agussalim.

Meski pada hari libur, enam pelajar ini tetap antusias melakukan proses belajar secara dalam jaringan (daring).

Keenam pelajar yang terdiri dari, dua orang siswa SD, tiga orang pelajar SMP dan satu pelajar SMA tetap semangat untuk mengerjakan sejumlah pelajaran yang masih belum dikerjakan pasca ujian semester yang berakhir Sabtu 12 Desember 2020.

"Ujian semester memang sudah usai, namun enam pelajar ini tetap antusias mengikuti program Berkibar.Karena masih ada beberapa pelajaran yang harus diselesaikan untuk menjadi penambah nilai dari hasil ujian semester ini," kata Serda Robert Sitorus 

Babinsa pun mengaku bersyukur bisa kembali,  berbagi kuota internet."Biasanya kita lakukan setiap hari kerja, tapi hari ini kita membagikannya dihari libur,  karena adanya keluhan warga bahwa anaknya  kesulitan belajar secara daring.Merasa terpanggil, Babinsa meluncurkan program ini dan langsung ikut mengawasi dan mendampingi kegiatan belajar mengajar," kata Sitorus.

Terpisah, Wadanramil 02 Kota Lettu Azwir Amir SE mengaku, sebagai atasan dirinya terus memberikan support kepada bawahannya, yakni para Babinsa yang bertugas di enam kelurahan di Kecamatan Pekanbaru Kota untuk menjadi garda terdepan ditengah -tengah warga,   mengatasi dan mencari solusi bagi warga binaannya.

"Kami sebagai atasanya memberikan apresiasi buat para Babinsa yang terus menunjukkan dirinya sebagai jatidiri bangsa, pengayom dan penjaga teritotial," sebutnya 

Disisi lain, Rama, salahsatu pelajar yang ikut program Babinsa berkibar mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa yang peduli terhadap pendidikan anak-anak diwilayah teritorialnya.

"Kami bersyukur dalam proses belajar didampingi bapak babinsa.Bagi kami ini merupakan kehormatan yang tak bisa dibalas dengan materi.Semoga program yang berjalan terus dilakukan selama masa pandemi ini.Terimakasih TNI," tuturnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+