Liga Europa : Ajang 5 Pemuncak Klasemen Liga Elite

Liga Europa : Ajang 5 Pemuncak Klasemen Liga Elite

CELOTEHRIAU--Pentas Liga Europa musim 2020/2021 memunculkan catatan unik. Pemuncak klasemen lima liga elite Eropa justru bermain di kompetisi ini.

Kelima klub itu adalah Tottenham Hotspur (Liga Inggris), Bayer Leverkusen (Liga Jerman), Real Sociedad (Liga Spanyol), AC Milan (Liga Italia), dan Lille (Liga Prancis).

Tottenham saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Skuad asuhan Jose Mourinho mengungguli juara bertahan Liverpool yang menempati posisi kedua klasemen.

Tottenham bahkan jauh mengungguli Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Dua tim asal Manchester itu bahkan hanya bisa menempati zona papan tengah.

Kesuksesan Tottenham juga diikuti AC Milan. Tim kota mode itu tampil memikat sejak awal musim ini untuk bisa memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Milan mengoleksi 27 poin atau unggul tiga poin dari Inter yang menempati posisi kedua. Rossoneri juga belum tersentuh kekalahan pada awal musim ini.

Kejutan juga dibuat Leverkusen, Real Sociedad, dan Lille. Ketiga tim itu juga di luar dugaan bisa berada di puncak klasemen.

Sociedad mengungguli dua tim tradisional penguasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Blaugrana bahkan terseok-seok di papan tengah klasemen sementara.

Sementara itu, Leverkusen menempati posisi puncak mengungguli Bayern Munchen. Keunggulan satu poin ini membuat Die Werkself bakal lebih percaya diri melakoni babak 32 besar Liga Europa.

Kelima tim ini masih berlaga di babak 32 besar Liga Europa. Namun, Sociedad akan bertemu lawan berat yakni Manchester United di babak 32 besar.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index