Alarm Bahaya MU Hadapi Sociedad di 32 Besar Liga Europa

Alarm Bahaya MU Hadapi Sociedad di 32 Besar Liga Europa

CELOTEHRIAU--Manchester United punya catatan buruk kala berjumpa tim-tim asal Spanyol. Catatan yang menjadi alarm bagi Setan Merah yang bertemu Real Socieded di babak 32 besar Liga Europa.

Socieded akan lebih dulu menjamu Man Utd di leg 1 pada 18 Februari 2021 mendatang. Sementara leg 2 digelar di Old Trafford seminggu kemudian.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu harus terlempar ke Liga Europa usai tak berdaya dalam persaingan Grup H Liga Champions.

Sempat perkasa dan memimpin klasemen hingga matchday keempat, Harry Maguire dan kolega justru hancur di dua pertandingan tersisa.

Padahal Man Utd hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke 16 besar, namun malah kalah 1-3 dari PSG dan 2-3 dari RB Leipzig. Mereka pun 'lolos' ke 32 besar Liga Europa.

Dalam undian di Nyon, Swiss, Senin (14/12) malam WIB, Man Utd dipertemukan Socieded, pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol.

Bertemu Socieded, Man Utd dihadapkan fakta bahwa mereka selalu kesulitan menghadap tim Spanyol.

Dicatat Opta, Man Utd sudah sembilan kali bertemu tim-tim asal Matador. Hasilnya tak ada satu pun kemenangan yang diraih. Dari sembilan laga itu, Man Utd seri tiga kali dan enam kali keok.

Man Utd bahkan selalu disingkirkan tim-tim asal Spanyol dalam kompetisi Eropa yang diikuti dalam dua musim terakhir.

Mereka ditendang Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/2019. Dalam laga dua leg, Man Utd dua kali digebuk Barcelona, 0-1 dan 0-3.

Sementara di Liga Europa 2019/2020, Red Devils yang sudah mencapai semifinal harus kandas di tangan Sevilla usai kalah 1-2.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index