Babinsa Kotabaru Bagikan 30 Masker di Jalan Cokroaminoto

Babinsa Kotabaru Bagikan 30 Masker di Jalan Cokroaminoto

CELOTEH RIAU--Masker barang paling penting selama pandemi virus corona.Kain penutup hidung dan mulut menjadi salahsatu alat protokol kesehatan yang harus ada dalam setiap aktifitas masyarakat.

"Ingat, pakailah masker dalam setiap beraktifitas," kata Babinsa Pelda Adi Yusuf bersama Serda R Sitorus saat melakukan aksi sosial pembagian 30 buah  masker di Jalan Cokroaminoto, Sabtu (19/12/2020).

Pemakaian masker adalah bagian dari penerapan disiplin protokol kesehatan Memakai masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19.

"Oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya," kata Adi Yusuf.

Apalagi kata Yusuf pemakaian masker ini disarankan oleh badan organisasi kesehatan dunia WHO dan pemerintah menyarankan agar masyarakat memakai masker karena bisa memberi perlindungan ekstra dari bakteri dan virus penyebab penyakit menular.

"Sebaiknya, kita tetap memakai masker saat sedang beraktifitas di luar rumah.Semoga masker yang kami bagikan bermanfaat," sebutnya.

Senada, Masriadi salahsatu pengguna jalan yang mendapatkan masker mengaku senang dan memberikan apresiasi kepada Babinsa.

"Walaupun saya sudah memiliki, masker ini menjadi stok bagi saya karena setiap hari bisa berganti-ganti pemakaiannya. Terimakasih pak tentara," ucapnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index