HUT Kowad ke 59 dan Hari Ibu ke-92, Kodim 0301 Pekanbaru Jadi Saksi Launching Smart Campus Unjani, Brilink dan Pertashop

HUT Kowad ke 59 dan Hari Ibu ke-92, Kodim 0301 Pekanbaru Jadi Saksi Launching Smart Campus Unjani, Brilink dan Pertashop

CELOTEHRIAU---Akibat pandemi peringatan Hari Ibu ke 92 dan HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke 59 tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, akan tetapi digelar secara virtual,.Selasa (22/12/2020).

Namun, demikian tidak mengurangi makna karena dibalik itu semua ada hikmahnya.Semua itu tersaji jelas saat  Dandim 0301/Pekanbaru Kol Inf Edi Bidiman,SIP.,MIP menyaksikan dan menghadiri acara pennting di Aula Koramil 02 Kota Jalan Cokroaminoto,  via video Conference atau Virtual yag dipimpin langsung  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK.

Kenapa? Ya,  dalam rangkaian HUT ke-59 Kowad dan peringatan ke-92 Hari Ibu tahun 2020, Kasad juga melakukan  launching Smart Campus Unjani, Brilink dan Pertashop dan disaksikan para peserta Danrem, dandim, anggota Persit KCK se Indonesia.

Kasad Jendral Andika Perkasa dalam sambutannya menuturkan,  dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan memperkuat kualitas pendidikan tinggi maka pihak Unjani melakukan sejumlah terobosan untuk menunjang pembelajaran mahasiswa.Yakni dengan Program Smart Campus.

"Artinya Unjani menyiapkan  fasilitas sistem Information WC and Communication Technology (ICT) yang bisa menunjang proses pembelajaran secara virtual," kata Jendral bintang empat ini.

Tidak hanya fasilitas itu, sebut menantu Jenderal (Purn) AM Hendropriyono,  untuk mempermudah pembayaran adminitrasi perkuliahan pihak Unjani telah menggandeng pihak BRI melalui program Brilink. Tujuannya agar para mahasiswa bisa menyetorkan secara online.


" Dalam penerimaan mahasiswa,  Unjani sekarang ini sudah terbuka untuk umum dan bagi mahasiswa umum akan dibekali pendidikan dasar militer," kata Kasad.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) juga mengimbau  seluruh seluruh rekan-rekan prajurit  di manapun berada di seluruh Indonesia, jika  ada yang tertarik dengan program pengadaan rumah bagi prajurit Angkatan Darat  untuk mencari tahu, pihaknya akan membuatkan satu kontak person untuk menyalurkan sehingga pertanyaan-pertanyaan itu bisa langsung di arahkan kepada yang berkompeten dalam menjawab. 

"Sebetulnya ini program pemerintah dalam hal pengadaan rumah, angkatan darat mendapat kehormatan untuk menerima Rp 614 miliar rupiah yang sumber dananya diambil dari surat berharga Syariah negara SBSN," cetusnya.

Dalampada itu, Dandim 0301/Pekanbaru Kol Inf Edi Budiman SIP.,MIP mengucapkan tahniah atas  peringatan  HUT Kowad Ke-59 dan i Hari Ibu yang Ke -92.

"Sejatinya, seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) diluar kedinasan  berperan sebagai ibu rumah tangga, inilah jati diri wanita Indonesia yang selalu andil dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.Selamat HUT Kowad ke-59 dan Selamat hari ibu ke-92," ucap Dandim.

Turut hadir dalam acara,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru beserta Pengurus, Perwira Staf Kodim 0301/Pekanbaru dan para Danramil.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index