Babinsa Kotabaru Komsos dan Imbau Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Kotabaru Komsos dan Imbau Disiplin Protokol Kesehatan

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional Agussalim, Rabu (6/1/2021).

Giat komsos dan imbauan disiplin protokol kesehatan yang digelar angota Koramil 02.Kota ini  merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. 

"Komsos ini  sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan rakyat," kata Pelda Adi Yusuf.

Pada kesempatan ini dua Babinsa Kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota ini menyampaikan beberapa arahan dan imbauan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumanan.

“Virus Covid-19 dapat menyerang ke semua orang. Apalagi di usia lanjut, lebih rentan terkena dampaknya. Untuk itu, saya imbau untuk lebih banyak di rumah, tidak bersalaman dengan orang lain, dan tentu selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Dalam situasi pandemi Covid-19, kata Serda R Sitirus, tentunya seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam memantau dan membina wilayah teritorialnya. 

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, harus lebih banyak terjun ke masyarakat dalam memberikan sosialisasi edukasi, sehingga percepatan penanganan Covid-19 di wilayah dapat tercapai," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index