Tiga Pilar Kelurahan Simpang Empat Rapat Tindak-lanjut Pembersihan Sampah di Wilayah Teritorial

Tiga Pilar Kelurahan Simpang Empat Rapat Tindak-lanjut Pembersihan Sampah di Wilayah Teritorial

CELOTEH RIAU--Tiga pilar kelurahan Simpang Empat bersama warga melakukan rapat koordinasi di Pos Kamling RW 03  di Taman Kayu Putih, Jumat  (8/1/2021 malam .

Dalam rapat itu, Babinsa Peltu Andre Rasyid, Lurah Eimpang Empat Syafnir Zam, Ketua LPM  Dadang Antoni,  Bhabinkamtibmas  Bripka Mukhtarudin,  dan para ketua RT/RW  se Kelurahan  Simpang Empat  membahas tentang  permasalahan yang menjadi prioritas untuk menjadi pekerjaan bersama yaitu tentang penanganan sampah yang sejak awal tahun tak diangkut pihak DLHK  Kota Pekanbaru.

"Semenjak kontra pengakutan sampah berakhir Desember 2020, awal Januari 2021 sampah tidak di angkut lagi oleh DLJK  Pemko Pekanbaru, wilayah kelurahan Simpang Empat umumnya sangat kumuh,  sampah berserakan di mana-mana," kata Lurah Simpang Empat Syafnir Zam.

Akibat tumpukan sampah ini, kata Syafnir, menimbulkan bau yang tak sedap sehingga warga tidak nyaman dalam beraktifitas apalagi sebagian dari wilayah kelurahan Simpang Empat menjadi tempat rekreasi dan sarana olahraga masyarakat Pekanbaru.

Senada, Ketua LPM Dadang Antoni, menyarankan agar masalah sampah ini dijadi kan sebagai prioritas dalam pertemuan dengan Camat Pekanbaru Kota nanti  untuk di bicarakan apalagi dalam situasi penanganan penyebaran pandemi covid-19.

Dalam pada itu, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andre Rasyid 
mengaku  siap mendukung mengatasi dan mencari solusi permasalahan  sampah yang menumpuk di rumah -rumah warga.

"Ini sebagai tindak lanjut apa yang sudah dilakukan Kodim 0301 Pekanbaru dalam Jumat Bersih kemaren.Semoga dalam waktu yang singkat ini semua elemen bergerak mengatasi sampah dan kota kembali bersih dan nyaman," pungkasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index