Komsos, Babinsa Bahas Penanganan Sampah dan Antisipasi DBD

Komsos, Babinsa Bahas Penanganan Sampah dan Antisipasi DBD

CELOTEH RIAU--Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru selalu Babinsa Kelurahan Sukaramai melakukan komunikasi sosial dengan warga, Ahad (10/1/2021).

Komunikasi sosial yang bertujuan mempererat silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Lurah Kelurahan Sukaramai Amuerti dan para ketua RT /RW se Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Pada pertemuan ini semua hal dibahas.Namun yang terpenting adalah masalah penanganan sampah, antisipasi banjir, pencegahan DBD dan virus Corona.

Sebagaimana diketahui dalam beberapa hari ini curah hujan membuat beberapa wilayah di Pekanbaru kebanjiran.Ditambah lagi, saat ini terjadi penumpukan sampah sejak awal tahun 2021 yang membuat tak elok pemandangan kota Pekanbaru, plus aroma bau busuk yang menyengat dan mengganggu pernafasan warga.

"Kesadaran masyarakat setempat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Masih  sering terlihat sampah bertaburan ada dimana-mana baik di sungai, pinggir jalan dan tempat lainnya," kata Herman..

Menurut dia, akibat membuang sampah sembarangan bisa mengakibatkan bencana banjir, juga menimbulkan penyakit.

Karena itu Babinsa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta mengatasi yang terjadi saat ini.

" Sampah, banjir, pencegahan DBD dan virus Corona menjadi musuh bersama dan harus diantisipasi secara kolektif.Terutama soal kesadaran tentang kebersihan merupakan sebagian dari iman.Semoga dengan adanya komsos ini semakin membuat kita paham dan pentingnya arti kebersamaan dalam kebaikan," tutup Herman.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index