6 Bek Incaran Liverpool di Bursa Transfer Januari 2021

Senin, 11 Januari 2021 - 12:06:47 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Liverpool musim ini banyak kehilangan pemain karena cedera, terutama lini belakang. Berikut sejumlah bek tengah yang menjadi incaran untuk dibeli bursa transfer Januari ini.

The Reds kehilangan dua bek tengah, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang cedera panjang. Jurgen Klopp melakukan tambal sulam selama ini, dengan menjadikan Fabinho sebagai bek.

Liverpool sendiri disarankan untuk mengangkut pemain baru ke Anfield. Beberapa nama muncul sebagai incaran.


Berikut enam pemain incaran Liverpool.
1. Aissa Mandi - Real Betis

Mandir menjadi pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Anfield. Dia digadang ke Dejan Lovren yang dijual Zenit St Petersburg.

Dia tampil secara teratur untuk Betis musim lalu, membuat 30 penampilan di semua kompetisi, dan telah memainkan 12 pertandingan kali ini.

Fleksibilitas Mandi diyakini akan menjadi proposisi yang menarik bagi Liverpool dengan bek tengah juga mampu mengisi sebagai bek sayap.

2. Mateo Musacchio - AC Milan

Musacchio dianggap menjadi bek yang berbakat. Dia pindah dari Villarreal ke AC Milan pada 2017.

Namun pemain berusia 30 tahun itu belum tampil bersama Milan satu laga pun di musim ini. Milan masih mengandalkan Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer.

Dia bagus soal penguasaan bola, bagus di udara, kuat dalam melakukan pressing, dan punya banyak pengalaman.

Dengan hanya enam bulan tersisa dalam kontraknya, dan hampir tidak bermain dalam 12 bulan terakhir, dia bisa menjadi pilihan yang sangat murah untuk Klopp.

3. Nikola Maksimovic - Napoli

Maksimovic didatangkan Napoli dari Torino pada 2016. Namun dia sulit mendapatkan menit reguler di tim utama.

Hal itu karena Napoli memiliki Kalidou Koulibaly dan Kosta Manolas, dua bek tengah terbaik di dunia dalam barisan mereka.

Maksimovic sekarang benar-benar hanya dimulai ketika pemain lain cedera, dalam pertandingan Eropa atau kompetisi piala dan keinginannya untuk mendapatkan lebih banyak aksi bisa menjadi keuntungan bagi Liverpool.

4. Aleksandar Dragovic - Bayer Leverkusen

Dragovic bergabung dengan Leverkusen pada 2016 setelah tampil mengesankan di Basel dan Dynamo Kiev. Tapi dia hanya membuat 94 penampilan selama empat musim, bahkan sempat dipinjamkan ke Leicester pada 2017/2018.

Di bawah Claude Puel dia gagal masuk ke tim utama dan secara teratur duduk di bangku cadangan dengan Harry Maguire dan Wes Morgan pasangan pilihan.

Masa depannya tidak jelas dengan kontraknya yang berakhir musim panas ini dan pengalaman sebelumnya di sepak bola Inggris bisa membuatnya menarik bagi Klopp.

5. Fabian Schar - Newcastle United

Klopp dapat mengambil alternatif membeli Schar yang telah menjadi kunci pertahanan Newcastle sejak ia bergabung dari Deportivo La Coruna pada 2018.

Klopp sendiri telah memantaunya sejak sejak lama. Pemain Swiss berusia 29 tahun itu bagus dalam penguasaan bola dan cukup cepat di lapangan.


6. Marcelo - Lyon

Berusia 33, Marcelo makin mendekati masa senja. Namun bukan berarti dia bukan opsi Liverpool untuk diboyong.

Marcelo telah membentuk kemitraan yang hebat dengan Jason Denayer di lini belakang Lyon. Duet itu menjadi kunci saat Lyon mengalahkan Manchester City di perempat final Liga Champions musim lalu.

Marcelo punya enam bulan sisa kontraknya yang hingga kini belum ada penawaran baru dari Lyon.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+