5 Fakta Mengerikan Ronaldo Samai Rekor 759 Gol Bican

5 Fakta Mengerikan Ronaldo Samai Rekor 759 Gol Bican

CELOTEHRIAU--Sederet fakta mengerikan Cristiano Ronaldo tersaji usai megabintang Juventus itu sukses menyamai rekor Yosef Bican sebagai top skor sepanjang masa di ajang resmi.

Ronaldo menyumbang satu gol Turin, Senin (11/1/2021) dini hari tadi. Dua gol lainnya dicetak Danilo dan Aaron Ramsey.

Tambahan satu gol menjadi bagian penting dalam perjalanan karier fantastis bagi penyerang 35 tahun.

Tambahan satu gol itu membuat Ronaldo telah mengemas 759 gol sepanjang karier di klub maupun tim nasional. Ia menyamai rekor Josef Bican, mantan pemain Republik Ceko yang jadi pencetak gol terbanyak dunia.

Fakta Ronaldo samai rekor 759 gol Bican:

1. Ronaldo kini mengungguli koleksi gol Pele, Romario, dan rival abadinya Lionel Messi. Pele tercatat mencetak 757 gol, Romario menjaringkan 749 gol, sedangkan Messi baru mengoleksi 719 gol.

2. Saat ini Ronaldo telah membobol gawang lawan sebanyak 84 kali selama berseragam Juventus, 118 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol saat memulai kariernya di Sporting Lisbon.


3. Ronaldo hanya butuh satu gol untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. CR7 bisa mewujudkannya jika sukses cetak gol lawan Genoa di Coppa Italia pada 13 Januari mendatang.


4. Ronaldo saat ini kokoh di posisi puncak top skor Liga Italia dengan koleksi 15 gol atau unggul tiga gol dari rival terdekatnya Romelu Lukaku yang memperkuat Inter Milan.

5. CR7 konsisten mencetak sedikitnya 15 gol selama 15 musim di kompetisi elite Eropa. Ia melakukannya bersama MU, Real Madrid, dan Juventus.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index