Babinsa-Bhabinkamtibmas Bersama Laskar Merah Putih Lakukan Pembersihan Sampah

Selasa, 12 Januari 2021 - 09:16:33 WIB Cetak

CELOTEH RIAU-Kebersihan adalah sebagian dari iman.Kebersihan juga merupakan pangkal kesehatan.Berkaitan itulah, melihat penumpukan sampah berserak di jalanan Pasar Agusalim, Kelurahan Tanahdatar, Pelda Adi ,Yusuf dan Serda Robert Sitorus bersinergi dengan bhabin Kamtibmas Aiptu Kasman, ormas laskar Merah Putih dan masyarakat setempat melakukan pembersihan, Selasa (12/1/2021).

Anggota Kelurahan Kotabaru ini berbaur bersama masyarakat langsung melakukan pengangkutan sampah-sampah yang berserak sejak awal tahun 2021 ini.

"Aroma bau busuknya menusuk tulang, ini sangat tidak baik buat kesehatan kita," kata Pelda Adi Yusuf.

Kata Adi Yusuf, ditengah gencar-gencarnya melakukan pencegahan penyebaran virus corona, masyarakat juga harus dihadapkan dengan persoalan sampah sejak akhir tahun lalu.Akibat sudah habisnya kontra pengangkutan sampah dari pihak ketiga.

"Kita mengimbau seluruh warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Persoalan sampah ini jika tidak diatasi bersama," katanya..

Senada Bhabinkamtibmas Kotabaru Aiptu Kasman berharap seluruh masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungannya.Karena hanya dengan kebersamaan semua.masalah bisa diatasi.

"Kita tidak usah mencari kesalahan siapa, yang terpenting mari sama-sama kita bersihkan lingkungan kita dari sampah yang beraroma busuk ini," kata Kasman.

Dalampada itu Aziz selaku tokoh masyarakat memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus peduli terhadap kebersihan diwilayah teritotial.

"Banyak hal yang kita hadapi diawal tahun ini, persoalan virus corona, banjir, wabah DBD dan sampah menjadi prioritas yang harus dituntaskan.Dan kami masyarakat sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan bapak-bapak TNI -Polri dalam hal ini Babinsa dan bhabinkamtibmas yang selalu peduli pada masyarakat binaannya.Alhamdulillah pekerjaan hari ini selesai,sampah langsung dibuang ke TPA Muara Fajar ," tukas Azis.

 


////

Babinsa-bhabinkamtibmas Turun Bersama Tegakkan Disiplin Prokes

PEKANBARU--Meski menangani persoalan penumpukan sampah, Babinsa -bhabinkamtibmas tetap melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, Selasa (12/1/2021).

Di pasar Agussalim, trio Pelda Adi Yusuf, Serda R Sitorus Babinsa Koramil 02 Kota dan Aiptu Kasman   menghimbau para pedagang dan warga yang ingin berbelanja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai salahsatu langkah mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

"Hari ini Babinsa -bhabinkamtibmas berbagi tugas,.mulai gotong royong membersihkan sampai dan penegakan disiplin protokol kesehatan kita lakukan secara bersama-sama," kata Pelda Adi Yusuf.

Pelda Adi Yusuf dengan tegas dan humanis meminta masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Pakailah masker karena sangat berguna dalam situasi sekarang, dimana terlihat sampah yang berserakan dan memiliki aroma bau menyengat hidung, " kata Adi.

Kata Adi, selain berguna meminimalisi bau aroma busuk sampah, juga sebagai salahsatu anjuran pemerintah mencegah penyebaran covid-19," jelasnya 

Senada, Aiptu Kasman berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan 4 M dalam beraktifitas sehari-hari.

"Ingin sehat, ingat 4 M.Insya Allah ikhtiar kita bisa membuat kita terhindar dari marabahaya terutama covid-19," celotehnya dan berharap masyarakat memahami dan mendukung pemerintah menjadikan Indonesia hebat , Indonesia sehat dan kuat," tegasnya.

 

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+