Peduli Kebersihan Lingkungan, Koramil 02 Kota Gelar Karya Bhakti Bersihkan Tumpukan Sampah 

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:10:41 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Kontrak kerja pengangkutan sampah selama tiga tahun di Kota Pekanbaru telah berakhir pada 31 Desember 2020 lalu. Masa transisi lelang proyek inilah yang membuat lautan sampah dimana-mana terlihat.

Bukan saja mengganggu pemandangan wajah kota dengan slogan " Kota Smart City dan Madani" tapi juga menggangu penciuman masyarakat akibat aroma busuk yang ditimbulkan.

Persoalan inilah yang membuat Koramil 02 Kota selaku pembina teritorial menggelar karya Bhakti membersihkan dan mengangkut sampah di wilayah kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (12/1/2021) untuk dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) di Muara Fajar.

 

Pada giat karya Bhakti yang dikomandoi Wadanramil 02 Kota, Lettu Cba Azwir Amir SE ini ,  diikuti 
56 orang.Tampak hadir  Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Pekanbaru Kota.Yakni, Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP, Lurah Kotabaru. Rianto, S.Sos, Plt Lurah Tanah Datar Junaidi, Lurah Sukaramai Amuerti, Lurah Simpang Empat Syafnir Zam, para RT RW, Ketua LPM PKU Kota, ara Babinsa Koramil 02 Kota , para Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota, anggota Denma KOREM dan Bakal KOREM, Satpol PP Kota, PPM, Laskar Merah Putih, Ketua pengurus Pasar Pusat dan masyarakat.

Tim relawan karya Bhakti ini menyisir sampah mulai dari, Jalan  Kembang Sari lalu, Jalan  Batam Kelurahan Simpang Empat.Kemudian menuju kelurahan Tanah Datar tepatnya di  Jalan  Muslimin kel Tanah Datar , lalu lanjut ke jalan Imam Bonjol Kelurahan  Kota Baru.

Dari sini tim membersihkan sampah di jalan Hangtuah Kelurahan Sumahilang, lalu ke jalan Bintara belakang rumdis Wagubri di Kelurahan Kota Tinggi dan terakhir dekat Sukaramai Trade Center Pekanbaru.

Pada karya Bhakti ini tim dibantu tiga buah dumtruk milik DLHK Kota Pekanbaru.

"Hari ini adalah untuk kedua kalinya  Koramil 02 bersama Upika Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah untuk dibuang ke TPA Muara Fajar," kata Wadanramil 02 Kota Lettu Cba Azwir Amir SE.

Giat ini kata Wadanramil 02 Kota, sebagai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan diwilayah teritorial."Karya bhakti ini bertujuan menciptakan Kota Pekanbaru yang bersih, rapi, aman dan nyaman," katanya.

Senada Camat Pekanbaru Kota, Tengku Ardi Dwisasti mengaku bangga dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan TNI-Polri menyikapi persoalan sampah di Pekanbaru yang masih terkendala sejak akhir 2020 kontrak pengangkutan sampah oleh pihak ketiga berakhir.

"Pemerintah Kecamatan Pekanbaru Kota mewakili Walikota mengucapkan terimakasih dan bangga dengan bapak-bapak TNI - Polri dan seluruh elemen yang bersatu melakukan pembersihan sampah khususnya diwilayah Kecamatan Pekanbaru Kota. Semoga giat ini memberikan solusi atas persoalan sampah.Intinya, semua akan mudah diselesaikan jika dengan bersama-sama ," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+