Babinsa Monitoring  dan Dampingi 197 KK Sumahilang Penerima BST

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:15:25 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Serda Khairuddin melakukan monitoring dan pendamping terhadap 197 KK penerima bantuan sosial tunai(BST) di Kantor Pos Jalan Sudirman Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (13/1/2021).

Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap I Tahun 2021 dari Kementerian Sosial  sebesar Rp300 ribu ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

" Hari ini kita juga memberikan pendampingan terhadap 197 warga penerima bantuan sosial tunai," kata Serda Khairuddin.

Sejak memasuki gerbang kantor pos, Babinsa memberikan imbauan tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi warga.Terutama terkait penerapan 4 M.Yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari berkerumun dan memakai masker.

"Kita tidak ingin terjadi pelanggaran protokol kesehatan pada saat penerimaan bantuan.Jadi bagi bapak-bapak yang lupa memakai masker atau tidak membawanya diharapkan untuk menjemputnya ke  rumah atau membeli di toko-toko terdekat," kata Khairuddin.

Disisi lain, Yani salahsatu warga penerima bantuan mengaku bangga atas pendampingan yang diberikan Babinsa."Bagi kita kesehatan mahal harga, pendampingan ini membuat kita terus belajar disiplin protokol kesehatan.Terkadang kita lali merasa sehat ternyata menjadi salahsatu penyebar virus," kata Yani.

Ia pun berharap warga memahami apa yang dilakukan Babinsa, karena imbauannya untuk kesehatan bersama dimasa pandemi covid-19 ini."Masa perilaku hidup baru harus menjadi kebiasaan kita untuk menerapkan 4 M dalam beraktifitas," tukasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+