Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi

Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi

CELOTEH RIAU--Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassallam setiap pagi tak lupa memanjatkan doa untuk umatnya. Doa dan amalan pagi hari  menambah keberkahan pintu rezeki.

 "Ya Allah berikanlah berkah kepada umatku di pagi hari mereka." (HR. Tirmidzi).

Pesan dalam doa tersebut supaya umat manusia tidak bermalas-malasan di pagi hari. Beraktivitas di pagi hari akan menambahkan keberkahan rezeki. Sehingga sayang bila selepas salat subuh tidur lagi. Lebih baik lakukan aktivitas yang mendatangkan banyak pahala serta membuka pintu rezeki.

Ada lima amalan yang membuka pintu rezeki dipagi hari,  yakni, berzikir, membaca Alquran, membersihkan diri, bersedekah dan shalat Dhuha.

Untuk kali ini kita membahas tentang menafkahkan harta atau bersedekah.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu bahwasanny Rosulullah Shallallahu’ alaihi wasallam bersabda:

"Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun dua malaikat. Lalu salah satunya berkata, _*"Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya",* sedangkan yang satunya lagi berkata, "Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)."_ (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Kedermawanan manusia bersumber dari rahmat Allah. Seseorang yang Allah limpahkan rahmat Nya akan dengan senang hati mendermakan hartanya. Karena ia sadar bahwa harta yang dikeluarkan bukan sebuah pengeluaran melainkan menambah keberkahan.

Dengan menafkahkan harta dipagi hari maka malaikatpun mendoakan kebaikan. Sebaliknya apabila bakhil malaikat mendoakan kebinasaan. Naudzubillah.

Semoga Allah merahmati kita semua agar diberi kelapangan untuk berbagi disetiap pagi. Aamiin.

#Pejuangkebaikan mari ambil bagian berbuat kebaikan. Tunaikan shodaqoh ke Rumah Yatim Jl. Durian No. 13 Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Provinsi Riau.atau melalui transfer No. Rekening Donasi :BCA : 220 139 8888 Mandiri : 1720 000 384 125,Atasnama Yayasan Rumah Yatim Arrohman, www.donasionline.id

Berita Lainnya

Index