Babinsa Sukaramai Bersama Forkopimcam Pekanbaru Kota Bersihkan Sampah

Babinsa Sukaramai Bersama Forkopimcam Pekanbaru Kota Bersihkan Sampah

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono bersama forum pimpinan kecamatan  melakukan pembersihan sampah, Sabtu (16/1/2021).

Sasaran utamanya adalah penumpukan sampah di lokasi pasar tradisional Agussalim. Turut hadir, Camat Pekanbaru Kota Tengku Ardi Dwisasti SSTP, Lurah Sukaramai Amuerti. Ketua RT ,RW,.tokoh masyarakat Sukaramai dan pengurus Pasar Sukaramai.

Ikut juga dalam pembersihan sampah, personil Kodim 0301 Pekanbaru sebanyak  25 personil, 5 personil Polsek kota, 4 personil Satpol PP Pekanbaru, 6 orang dari ormas IPI, 3 orang Pemuda Panca Marga dan personil Pemuda Pancasila sebanyak 13 orang serta masyarakat sekitar 

"Pembersihan sampah pada hari ini adalah giat rutin sejak awal tahun 2021.Sebagai bentuk rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata Pelda Herman Cokro.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mendapatkan bantuan armada pengangkut sampah dari pihak DLHK Kota Pekanbaru.Yakni, satu unit eskavator dan empat unit truk  sampah.        

"Alhamdulillah, giat berjalan lancar .Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah membantu menciptakan rasa aman nyaman," jelasnya.

Sementara itu Lurah Amuerti, menuturkan, gotong royong ini merupakan bentuk kebersamaan seluruh elemen bersinergi perang melawan sampah.

"Sebagai lurah dan mewakili masyarakat kelurahan Sukaramai saya mengucapkan terimakasih atas atensi dan aksi Babinsa diwilayah ini," katanya.

Semoga dengan gotong royong ini, semua pihak semakin peduli terhadap kebersihan lingkungannya .

"Giat Gotong Royong ini harus terus dilakukan ditengah-tengah masyarakat.Karena sudah ada sejak zaman dahulu, merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index