Babinsa Kotabaru Patroli Malam dan Cek Pos Ronda 

Senin, 18 Januari 2021 - 06:07:23 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Kotabaru saat melakukan monitoring ke pos rinda RW 02.

CELOTEH RIAU--Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, selaku pembina teritorial, Babinsa Kelurahan Kotabaru Peltu Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus gelar  patroli malam, Ahad (17/1/2021) malam.

Anggota Koramil 02 Kota ini dalam melaksanakan patroli malam juga  menyempatkan singgah ke  Pos Kamling  yang terletak di jalan Karet Kelurahan Kotabaru. Mereka disambut oleh Ketua RW 02 Safrial  dan warga yang sedang berkumpul di pos kamling.

"Patroli malam ini tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam. Karena sejatinya keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya," kata Robert.

Babinsa memberikan pesan pesan kamtibmas agar saat ronda keliling kampung minimal berjumlah dua  orang,  supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoodinasi satu sama lainnya.

Serda Rober juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumah masing- masing, cek kompor, sudah dimatikan belum. Pintu, jendela, sudah ditutup apa belum. Cek sebelum tidur. Semua itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Ketua RW 02 Safrial mengaku senang dengan giat patroli malam yang dilakukan Babinsa sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah teritorial.

"Biasanya Babinsa dan bhabinkamtibmas turun bersama melakukan patroli wilayah  untuk menciptakan situasi Kamtibmas . Hari ini cuma bapak-bapak Babinsa  yang melakukan patroli serta menjalin silaturahim dengan warga masyarakat . Kami mengucapkan terimakasih atas pesan dan imbauannya kepada kami," kata Safrial.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+