Peduli Kebersihan, Babinsa Angkut dan Bersihkan Sampah

Kamis, 21 Januari 2021 - 10:05:00 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Sejak awal Januari 2021 di Pekanbaru, sampah menjadi salahsatu yang harus diperangi bersama-sama selain virus  corona asal Wuhan China.

Kamis (21/1/2021), Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah melaksanakan gotong royong  bersama warga di wilayah kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini tidak sendiri.Seluruh elemen di kelurahan  ikut dalam aksi sosial ini.Tampak hadir Plt Lurah Simpang Empat Syafnir Zam beserta staf, ketua RW 04 dan 05 beserta para ketua RT di lingkungan kelurahan.

"Gotong royong bersama ini, adalah giat rutin kita (Babinsa red).Kebetulan saat ini adalah pembersihan sampah baik yang menumpuk ataupun menyumbat di selokan -selokan di wilayah RW 04 dan 05," kata Peltu Andry Rasyid.

Tujuannya gotong royong bersama ini adalah menciptakan wilayah teritorial aman,asri, bersih dan nyaman.

"Dari goro ini, kami berharap, dapat  menimbulkan kesadaran kepada masyarakat akan penting nya menjaga lingkungan yang ASRI sehingga warga nyaman dalam beraktifitas dan menjauhkan dari penyakit demam berdarah  serta banjir akibat genangan air yang tidak lancar," kata Andry.

Andry, juga mengucapkka  terimakasih kepada para ketua RW dan RT yang  merepon positif kegiatan ini  dan berjanji bakal melakukan sosialisasi kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan  lingkungannya.

Senada, Pjs Lurah Simpang Empat Syafnir Zam berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan nya masing-masing.

"Bersih pangkal sehat, dan kebersihan adalah sebahagian dari iman.Jadi mari sama-sama kita jaga kebersihan wilayah kita.Mari mulai dari diri sendiri ajak tetangga untuk selalu hidup bersih dan sehat," tutupnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+