Cegah Wabah dan Ciptakan Pekanbaru Bersih, Babinsa Simpang Empat Bersama Upika Goro Bersihkan Sampah 

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:57:09 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Turut andil menciptakan Pekanbaru bebas sampah, Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario melakukan pembersihan sampah, Rabu (27/1/2021).

Dalam giat yang melibatkan seluruh babinsa Koramil 02 Kota ini menyisir seluruh area  kelurahan yang berada di Kecamatan Pekanbaru Kota .

Peltu Andry Rasyid dtugaskan mengkordinir giat  yang dimulai dari jalan Imam Bonjol.

"Pembersihan sampah ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari untuk menghindari dari terjangkitnya penyakit," kata Peltu Andry Rasyid.

Giat ini kata Andry, adalah bentuk kepedulian TNI dalam memahami kesulitan yang dihadapi masyarakat Pekanbaru saat ini. 

Seperti diketahui, sejak habisnya kontrak pengangkutan sampah dengan pihak ketiga akhir 2020 lalu, sampah menjadi pekerjaan rumah bagi pemko Pekanbaru dan seluruh stakeholder.

"Permasalahan sampah ini menjadi dilema bagi masyaraka, karena dengan kotornya daerah tersebut membuat masyarakat akan merasa terganggu dalam melaksanakan aktifitasnya di tambah lagi dengan musim hujan yang intensitasnya sangat tinggi di bulan-bulan ini."

"Merupakan satu kebanggaan bagi TNI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Kota Pekanbaru dalam mengatasi penumpukan sampah," katanya.

Karena itulah sebut Andry, Koramil 02 Kota memutuskan start awal dimulai dari jalan Imam Bonjol yang merupakan salahsatu sentra perekonomian di Kota Pekanbaru.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+