Donor Darah PWI Riau dan Mitra Kembali Lebihi Target

Donor Darah PWI Riau dan Mitra Kembali Lebihi Target

CELOTEHRIAU - Bakti sosial donor darah sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung sukses. Kesuksesan kegiatan sosial tahunan ini dibuktikan dari total 75 kantong darah yang ditargetkan berhasil terkumpul sebanyak 96 kantong darah.

"Dalam kegiatan bhakti sosial tahun 2020 lalu, dari target 74 kantong darah, kita berhasil mengumpulkan 96 kantong darah. Dan Alhamdulillah pada bakti sosial donor darah tahun ini, kita bisa kembali melebihi target 75 kantong darah menjadi 96 kantong darah dari para pendonor, baik dari keluarga besar PWI Riau terutama para wartawan dan para mitra," kata Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang usai kegiatan bakti sosial donor darah PWI Riau yang berlangsung di Atrium Siak, lantai 1 Mall SKA Pekanbaru, Selasa (23/2/2021).

Disebutkan, donor darah PWI Riau yang didukung PMI Kota Pekanbaru dan mitra ini diikuti oleh TNI AD, TNI AU, polisi, Satpol PP Pekanbaru, karyawan Mall SKA dan mitra lainnya. Selain itu, juga didukung RS Awal Bros dan RS Aulia.

''Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mitra terutama PMI Kota Pekanbaru, TNI dan Polri, Satpol PP Pekanbaru dan mitra lainnya serta pihak rumah sakit yang telah ikut mendukung kegiatan donor darah ini. Semoga pada tahun depan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi dengan capaian yang lebih banyak lagi," kata Zulmansyah yang akrab disapa Zum ini.

Seperti tahun sebelumnya, dalam setiap rangkaian HPN, ada apresiasi yang diberikan yang sangat ditunggu-tunggu wartawan yakni pencabutan doorprize untuk dua orang berupa study jurnalistik ke luar negeri.

"Alhamdulillan kegiatan sosial donor darah ini terlaksana dengan sukses dan seperti biasanya, kita akan mengundi doorprize study jurnalistik ke luar negeri, karena masih pandemi Corona kita rencanakan kalau bisa ke Australia atau ke Taipei, namun jika belum dibuka, kita akan ke Turki," sebut Zulmansyah.

Dua orang wartawan yang beruntung mengikuti study jurnalistik ke luar negeri tahun ini adalah H Ikhwan dan Hj Mardisna. Kedua wartawan dan wartawati ini langsung sujud syukur dan berterimakasih kepada Ketua PWI Riau ini usai mendengar namanya dibacakan.

"Terimakasih ketua, akhirnya apa yang ditunggu selama ini tercapai," ungkap Ikhwan yang akrab disapa Ji Wan sembari sujud syukur.

Sementara itu, koordinator kegiatan donor darah PWI Riau, H Ardiansyah MZ Tanjung sangat bersyukur dan gembira atas suksesnya kegiatan bhakti sosial donor darah tahun ini.

"Alhamdulillah para peserta donor sangat antusias mendonorkan darahnya. Dan kita sangat bangga, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang harus dipatuhi peserta. Atas nama panitia kegiatan donor darah, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama kita semua, khususnya seluruh anggota PWI Riau, IKWI Riau, keluarga besar wartawan di Provinsi Riau. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi catatan amal ibadah kita semua. Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita. aamiin," kata pria yang akrab disapa Ian Tanjung ini.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index