Patroli Malam, Babinsa Cek Pos Ronda di Jalan Karet

Patroli Malam, Babinsa Cek Pos Ronda di Jalan Karet

CELOTEHRIAU--Patroli malam kerap dilakukan Koramil 02nKota selaku pembina teritotial saat piket malam.Seperti dilakukan Pelda Adi Yusuf dan Serda Rober Sitorus, Sabtu (27/2/2021) dinihari.

Babinsa Kelurahan Kotabaru ini didampingi ketua LPM Oyon melakukan  pengecekan pos ronda di Jalan Karet RW 01/RtT 02 kelurahan Kotabaru Kecamatan Kotabaru.

Pada kesempatan ini, Babinsa meminta LPM bersama RT dan  RW harus menjadi corong pemerintah kelurahan agar masyarakat aktif menjalankan ronda malam demi keamanan ketertiban masyarakat.

"Kamtibmas bisa diraih jika semua elemen bersatu, saling peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Terutama mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam diwilayahnya," kata Adi Yusuf.

Dari ronda malam ini kata Adi Yusuf, diharapkan dapat meminimalisir,.hal -hal yang tidak diinginkan. Seperti aksi pencurian.

"Selalu awasi orang-orang yang patut dicurigai.Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan,  laporkan ke babinsa-bhabinkmatibmas atau Polsek terdekat," celotehnya.

Babinsa juga mengingatkan agar warga yang menjalankan ronda untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.Khususnya penerapan 4 M Yakni,  mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index