Atasi PBM Olstar Kuok 2-1, Tim SIWO PWI Riau Melaju ke Babak 16 Besar Turnamen Pulau Payung Cup 2021

Atasi PBM Olstar Kuok 2-1, Tim SIWO PWI Riau Melaju ke Babak 16 Besar Turnamen Pulau Payung Cup 2021

CELOTEH RIAU---Tim Sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Riau, sukses meraih kemenangan pada pertandingan perdana pada turnamen Sepakbola Panca Prima Cup 38 plus, dilapangan Sepakbola Pulau Payung, Kampar, Ahad  (7/3/2021).

Tim yang dipersiapkan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2021 di Jawa Timur ini berhasil mengalahkan tim Sepakbola PBM Old Star Pasar Kuok Kampar, dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan SIWO PWI Riau diciptkan oleh Anom Sumantri menit ke 7 dan Amran Syarifuddin menit ke 12. 

Hasil positif ini mengantarkan tim sepakbola  PWI Riau, melaju ke  babak 16 besar. Dibabak ini tim besutan Nurmadi bakal meladeni  tim Sepakbola Oldstar Tandun FC Kampar, yang sebelum juga menang melawan tim Porkua FC.

“Alhamdulillah, tim PWI Riau berhasil meraih kemenangan pertama. Tentu ini hasil yang cukup memuaskan, karena diturnamen ini menggunakan sistem gugur. Selanjutnya kita kembali akan bermain pekan depan melawan tim Tandun,” ujar pelatih PWI Riau, Madi.

Sementara itu Pelatih PBM Oldstar Kuok Ardi menuturkan secara permainan kedua tim tampil seimbang. Tim PWI Riau yang dimotori sejumlah pemain berpengalaman mampu mencuri gol di menit awal."Selamat kepada tim SIWO PWI Riau.Kami sudah berusaha secara maksimal, hasil ini adalah yang terbaik," kata jebolan C AFC 2018 ini.

Jalannya pertandingan kedua tim berlangsung ketat. Tim sepakbola PWI Riau yang turun dengan formasi 4-3-3, tampil dengan skuad terbaik.

Sektor penjaga gawang dipercayakan pada M Noor Zein.Empat pemain belakang diisi, Dian Alhadi, Randi Saputra, Andi dan Yudi WA. Tiga kreator lini tengah diemban trio Porwanas 2010, Guntur, Denni Andrian dan Hendri Zainuddin. Sementara trisula maut PWI Riau diisi Anoem Sumantri di kanan, Jefri di sayap kiri dan Amran Syarifuddin di depan.

Bertekad meraih kemenangan di turnamen dengan sisitwm gugur ini, Anom Sumantri dan kawan -kawan langsung tampil menekan.Dalam tempo 15 menit Randi dan kawan-kawan mampu mencuri dua gol 

Namun, kemenangan PWI Riau harus dibayar mahal. Menit ke 17 gelandang serang Guntur cedera. Pemain andalan lini tengah PWI Riau ini hamstring dan harus ditarik keluar.

Gol pertama PWI Riau yang diciptakan  Anom Sumantri pada menit ke 7 sangat indah. Setelah permainan dari kaki kekaki dari Guntur ke Deni dan ke Jefri.Umpan Jefri yang lewat diantara dua pemain lawan berhasil dikonversikan gol oleh penyerang PWI Riau Anom Sumantri yang pernah berjaya membawa pulang medali perunggu di Porwanas 2010 di Palembang.

Sementara gol kedua PWI Riau pada menit ke 12 dicetak Amran Syarifuddin setelah berhasil memanfaatkan umpan terukur tendangan bebas Hendri Zainuddin.

Permainan PWI Riau sempat menurun setelah keluarnya Guntur, karena cedera. Kelengahan permainan Deni Cs ini dimanfaatkan oleh Pasar Kuok Fc, dan berhasil menciptakan gol pada menit ke 20, dan mengubah skor 2-1. Dan skor ini berakhir hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain saling menyerang, beberapa peluang tercipta namun tidak satupun tercipta gol. Hingga peluit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan PWI Riau.

Untuk diketahui, turnamen Panca Prima Cup ini diikuti sebanyak 32 tim se Riau dan Sumatr Barat. Turnamen ini diikuti pemain-pemain berusia 38 tahun keatas plus 3 pemain usia 35-37 tahun.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index