Laporta: Messi Sudah Ucapkan Selamat pada Saya

Laporta: Messi Sudah Ucapkan Selamat pada Saya

CELOTEH RIAU--Joan Laporta mengaku sudah mendapat ucapan selamat dari Lionel Messi setelah dipastikan menjadi presiden Barcelona.

Pria yang pernah menjadi Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 tersebut mengumpulkan 30.184 suara atau 54,28 persen sekaligus menyisihkan dua kandidat lain Victor Font dan Toni Freixa.

"Senang melihat Messi menggunakan hak suaranya. Itu adalah bukti dia cinta Barca. Saya yakin dia mau tinggal. Dan ya, dia sudah memberi selamat kepada saya atas kemenangan ini," ucap Laporta dilansir dari ESPN.

Messi baru sekali menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden Barcelona. Terlepas dari alasan Barcelona biasanya menggelar pemilihan presiden di saat pertengahan tahun ketika para pemain menjalani laga internasional, keterlibatan Messi dalam pemungutan suara kali ini disinyalir memiliki makna besar.

Laporta dianggap menjadi salah satu faktor yang bakal membuat Messi tetap di Camp Nou, setelah sempat menyatakan keinginan hengkang pada akhir musim lalu.

Setelah terpilih, Laporta pun menyatakan janji mempertahankan sang megabintang tersebut.

Hubungan Laporta dengan Messi terbilang baik. Sejak menjabat presiden pada 2003 lalu berlanjut hingga 2010, Barcelona mencapai kejayaan.

Di periode pertama Laporta itu pula Messi naik ke tim utama pada 2004 di era pelatih Frank Rijkaard. Pemain asal Argentina makin menjadi ketika Laporta mempercayakan Pep Guardiola melatih tim utama pada 2008.

Selain bakal mempertahankan Messi, Laporta juga bakal menggaet Mateu Alemany yang pernah menjadi manajer umum Valencia untuk mengisi jabatan yang sama di Barcelona.

Laporta juga disebut akan mendatangkan Jordi Cruyff, yang merupakan anak dari legenda Barcelona Johan Cruyff, untuk menjadi direktur olahraga.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index