Hattrick CR7 Semakin Dekat Raih Titel Capocannonieri Serie A

Hattrick CR7 Semakin Dekat Raih Titel Capocannonieri Serie A

CELOTEH RIAU-- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo semakin nyaman di puncak daftar top skor sementara Liga Italia.

Ronaldo jadi aktor utama kemenangan Juventus saat tandang ke markas Cagliari. Penyerang berusia 31 itu mencetak tiga gol alias hattrick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari tadi.

Ronaldo sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan 10 menit. Bintang asal Portugal itu membobol gawang Cagliari lewat sundulan usai menerima umpan Juan Cuadrado.

Lima belas menit berselang, Ronaldo mencetak gol keduanya di laga ini. CR7 mencetak gol dari titik penalti yang didapat Juventus setelah dirinya dilanggar kiper Alessio Cragno di kotak terlarang.

Ronaldo kembali membobol gawang Cagliari pada menit ke-32. Kali ini, penyerang berusia 36 itu melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang merobek gawang tuan rumah.

Tiga gol yang dicetak ke gawang Cagliari membuat koleksi gol Ronaldo terus bertambah. CR7 telah mengoleksi 23 gol hingga pekan ke-27 Liga Italia.


Ronaldo unggul empat gol atas pesaing terdekat, Romelu Lukaku. Penyerang andalan Inter Milan itu hanya bisa mencetak satu gol saat La Beneamata mengalahkan Torino 2-1 di Stadion Olimpico, Turin, Ahad  (14/3/2021).

Lukaku mencetak satu gol melalui titik penalti ke gawang Torino pada menit ke-61. Satu gol lainnya dijaringkan tandemnya di lini depan, Lautaro Martinez yang menentukan kemenangan Inter.

Tambahan satu gol ke gawang Torino turut menaikkan posisi Lautaro di daftar top skor. Pemain asal Argentina itu kini telah mengoleksi 14 gol.

Daftar Top Skor Liga Italia
23 Gol : Cristiano Ronaldo (Juventus)

19 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

16 Gol: Luis Muriel (Atalanta)

14 Gol: Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Ciro Immobile (Lazio), Lautaro Martinez (Inter Milan)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index