7 Pelajar Ikuti Program Berkibar Babinsa Kelurahan Tanahdatar

7 Pelajar Ikuti Program Berkibar Babinsa Kelurahan Tanahdatar

CELOTEH RIAU--Sebanyak 7 pelajar tak mampu di Kelurahan Tanahdatar mengikuti program Berkibar (Babinsa berbagi kuota internet belajar) di Jalan Pangeran Hidayat, Jumat (19/3/2021).

Ketujuh pelajar itu dalam kegiatan belajarnya  langsung didampingi dan diawasi  Babinsa Kelurahan Tanah datar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto. Mereka terdiri dari 3 orang siswa SMP  dan empat orang pelajar  SD.

Pelayanan/fasislitas internet/Wifi gratis kepada pelajar kurang mampu yang belajar melalui daring (data jaringan) di wilayah teritorialnya diharapkan memudahkan para siswa untuk mengerjakan tugas -tugas yang tertinggal.

"Pandemi Covid-19 ini, banyak menimbulkan persoalan bagi warga, salah satunya dalam dunia pendidikan yang mengharuskan proses belajar mengajar harus melalui sistem daring alias menggunakan jaringan internet. Melalui program Babinsa Berkibar ini, diharapkan bisa memudahkan para pelajar untuk belajar," kata Serda Edy Priyanto.

Program Babinsa Berkibar ini merupakan wujud kepedulian TNI turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai UUD 1945.

"Kuota Internet Belajar ini adalah untuk warga yang kesulitan untuk membeli paket internet. Dalam proses belajarnya, Babinsa memberikan arahan dan pengawasan langsung agar mereka fokus belajar tidak bermain game," sebutnya.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono  mengatakan Babinsa berkibar merupakan perintah  Dandim 0301 Pekanbaru, Letkol Inf Edi Budiman, SIP, MIP kepada seluruh jajaran Danramil agar menyiapkan wifi/jaringan internet masing masing Koramil untuk membantu siswa didalam belajar online selama pandemi Covid-19, 

Kegiatan ini kata Danramil 02 Kota, merupakan program yang digelar atas perintah Dandim 0301 Pekanbaru agar TNI selalu menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Semoga dengan pendampingan daring tersebut, masyarakat khususnya anak sekolah termotivasi didalam belajar, serta membantu para orang tua didalam menghemat biaya selama pademi," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index