Besok, Kopi Sibuk Gelar Classic Night Kontes Motor Klasik

Besok, Kopi Sibuk Gelar Classic Night Kontes Motor Klasik

PEKANBARU - Jumlah pehobi motor klasik di kota Pekanbaru tak pernah surut. Bahkan memiliki penggandrung mulai dari usia muda hingga lansia. Keberadaannya tampak kian kemari di jalan raya dan sejumlah kafe. 

Bagi penyuka motor klasik, jenis vespa dan motor bebek klasik (4 tak), pada Jumat (2/4/2021) besok, di Pekanbaru akan digelar kontes motor jenis tersebut. 

Kegiatan ini bakal keren, judul acaranya Classic Night. Diselenggarakan oleh pelaku usaha ekonomi kreatif, Kopi Sibuk dan Komunitas Vespa Kutu Region Pekanbaru. 

Untuk hadiah pemenang kontes bukan "kaleng-kaleng". Pihak penyelenggara akan memberikan piala dari Kepala Dinas Pariwisata Riau.

Kontes ini akan digelar di Kafe Kopi Sibuk, Jalan Arifin Achmad nomor 70, Pekanbaru. Masih satu lokasi dengan Pas Car Wash Arifin. 

Acara ini juga akan dimeriahkan Food Truck Festival. Menyajikan berbagai kuliner lezat kekinian. Dibuka mulai pukul 19.00 sampai 22.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. 

Jika datang di acara ini, pengunjung jangan segan-segan untuk menyeruput kopi, bahkan bisa meminta untuk tambah. Pasalnya, tim Kopi Sibuk akan menyediakan kopi ikhlas. Jadi, meskipun meminum kopi sepuasnya, pengunjung hanya bayar kopi seikhlasnya.

Kapasitas pengunjung dan peserta di event ini terbatas, maksimal 50 persen. Bagi pengunjung dan peserta kontes motor klasik, wajib melakukan pendaftaran. Dengan cara menghubungi nomor whatsapp 085733378564.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat mengatakan, bahwa ia sangat antusias dan memberikan apresiasi kegiatan ini. 

Ia mengungkapkan, event Classic Night didukung penuh oleh pihak sponsor dan sama sekali tidak menggunakan APBD. 

"Ini sangat bagus, bisa menjadi ajang silaturahmi antar komunitas motor klasik dan pecinta kuliner di Pekanbaru. Kegiatan ini murni tanpa menggunakan APBD. Saya ucapkan terimakasih kepada para sponsor yang mendukung acara ini," ujar Roni, Kamis (1/4/2021) di Pekanbaru.

Roni berharap, kegiatan seperti ini bisa mendorong para pelaku usaha kopi dan juga barista untuk terus produktif selama pandemi COVID-19.

Berita Lainnya

Index