Sinergitas Babinsa- Bhabinkamtibmas  Kelurahan Sukaramai Gelar Patroli Prokes dan  Bagi-bagi Masker

Jumat, 02 April 2021 - 13:46:45 WIB Cetak

CELOTEHRIAU---Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Sumarsono gelar patroli protokol kesehatan dan pembagian masker di area STC Pekanbaru, Jalan Sudirman, Jumat (2/4/2021).

Dalam giat Jumat itu, Babinsa melakukan sinergitas dengan Babinkamtibmas sldan sekuriti  STC.Selain melakukan patroli disiplin protokol kesehatan, juga dilakukan pembagian masker kepada warga .

Pada kesempatan itu Babinsa mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,.yakni dengan menjalankan gerakan 4 M sesuai anjuran pemerintah.

Gerakan 4 M yang dimaksud adalah, membersihkan tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta memakai masker.

"Jangan pernah abaikan protokol kesehatan,.karena ini adalah awal dari pencegahan penyebaran virus Corona," kata Serda Sumarsono.

Dan dalam giat pagi tadi, Babinsa juga melakukan teguran kepada warga yang tak memakai masker.Setelah diberikan pemahaman Babinsa membagikan masker kepada warga yang tak disiplin Prokes tersebut.

"Semoga ini yang terakhir kali ya,.jangan abaikan Prokes, pakai terus maskernya," tukas Sumarsono.


/////

Komsos, Babinsa Imbau Warga Pro Aktif Jaga Kamtibmas 

RIAUPUNYA--Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Sumarsono mengimbau masyarakat untuk ikut pro aktif membantu menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar .

Hal itu ditegaskan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru saat melakukan komunikasi sosial (komsos)  dengan warga bersama 
Seklur Kelurahan Sukaramai,     Dewi, Kasipem, Jasril dan  RT/RW sekelurahan Sukaramai.

"Dimasa pandemi, ditengah banyaknya persoalan yang mendera kota ini, warga diminta pro aktif menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, "kata Serda Sumarsono.

Dikatakan Sumarsono, , persoalan Kamtibmas dan penumpukan sampah saat ini menjadi hal yang harus dilakukan pencegahan. Selain pencegahan penyebaran virus corona dan pencegahan demam berdarah.

Karena itu, dalam komsos ini, Babinsa, Seklur dan Kasipem berharap  RT dan RW  menjadi corong pemerintah melakukan pencegahan dengan cara langsung melakukan sosialisasi kepada warga didaerahnya.

Tak bosan, Babinsa mengingatkan agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.Khususnya penerapan 4 M Yakni,  mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+