Juara Padang Open, Meramaikan Archery Camp di Kuntu

Juara Padang Open, Meramaikan Archery Camp di Kuntu

CELOTEH RIAU-- Jawara panahan Padang Open 2021 dipastikan ikut meramaikan turnamen panahan tradisional Archery Camp  2021 yang digelar di Pulau Ondah, Desa Kuntu, Ahad (4/4/2021).

Ketua Persatuan Panahan Tradisional (Perpatri) Riau Urip Priyanto saat pembukaan Archery Camp, menuturkan ada beberapa peserta yang baru menjadi pemenang di Padang Open 2021. turun untuk menyemarakkan Iven ini.

Iven ini langsung dibuka Kepala Desa Kuntu diwakili Ketua Pemuda Kuntu Bersatu Syafril Anwar didampingi Kepala Dusun Binaan, Herman.

"Acara ini menjadi tolok ukur sebagai kompetisi panahan terjauh yang kita gelar di Riau. Bahkan dari ujicoba tadi, ada yang mencapai 299 meter. Kedepan kita harapkan ini menjadi barometer iven sejenis untuk dilaksanakan kedepannya. Kita mohon doanya, Formi sedang mengupayakan iven Porda Riau. Mudah-mudahan, Kuntu kebagian roadshow nya," ungkap Urip yang karib disapa Ibo tersebut.

Ditambahkan Ibo, ada dua nomor yang dipertandingkan pada Archery Camp tersebut yaitu nomor flight shoot 50 lbs dan nomor ground 150 meter. Sedangkan untuk nomor ground 150 meter merupakan pertama kali digelar di Riau.

Disisi lain, Ketua Pemuda Kuntu Bersatu Syafril Anwar mengapresiasi kegiatan tersebut digelar di Kuntu. Menurutnya perkembangan olahraga panahan tradisional di Kuntu telah berjalan selama 2 tahun.

"Olahraga ini sudah berjalan hampir 2 tahun. Kedepan mudah-mudahan Archery Kuntu bisa turut membesarkan organisasi induknya," Syafril Anwar yang juga Ketua Harian Laskar Dubalang Panglima, Kerajaan Gunung Sahilan tersebut.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index