Babinsa Monitoring Vaksinasi di Puskesmas Pekanbaru Kota

Rabu, 14 April 2021 - 10:21:42 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Serda Marzuki bersama personil Koramil 02 Kota 

melaksanakan  monitoring pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap I di Puskesmas Pekanbaru Kota, Rabu  (14/4/2021).

Babinsa Serda Marzuki menyebutkan kebanyakan yang mengikuti vaksinasi adalah lansia Sebelum disuntik vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. 

Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter. Khusus untuk para lansia jarak waktu untuk vaksinasi kedua berjarak 28 hari.

Serda Marzuki menyebutkan masyarakat khususnya para lansia sangat antusias, mengikuti program vaksinasi Covid 19 ini sangat bagus.

"Nanti, walaupun para telah melakukan vaksinasi semua tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata pria yang akrab disapa Zuki ini 

Babinsa menuturkan dari pendampingan ini diharapkan warga bisa termotivasi dan lebih yakin untuk melaksanakan vaksinasi.

"Selaku pembina teritorial, Babinsa selaku siap memberikan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.Dengan harapan kehadiran kami, masyarakat menjadi antusias dan lebih yakin untuk di vaksin, karena kami sendiri sebagai Babinsa juga sudah melaksanakan vaksinasi," tegasnya



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+